Follow Us

INDIESPIRED

Raditya Ayu Kristiadi - Selasa, 25 Agustus 2009 | 05:32
INDIESPIRED
Raditya Ayu Kristiadi

INDIESPIRED

Berawal dari keperdulian untuk mengangkat bakat-bakat Sumatera di kancah Nasional bahkan Internasional, XL bekerjasama dengan perusahaan rekaman Indie, dalam hal ini Aksara Records, bersepakat mengadakan program bertajuk pencarian bakat Indie Band, INDIESPIRED. Program bertujuan untuk mengeksplorasi sekaligus mengakomodir potensi musik generasi muda yang berasal dari berbagai pelosok di Pulau Sumatera. Diharapkan dengan adanya program ini terjadi peningkatan kesadaran bermusik, meluapnya spirit bermusik serta menghasilkan produk musik yang dapat dinikmati serta bermanfaat bagi semua orang.

Program ini merupakan rangkaian program Xlent Heroes competition (program untuk segment anak muda) yang sudah dimulai sejak tahun lalu. Ditujukan bagi mereka yang berusia 15 - 25 tahun, program ini disediakan sebagai ajang penyaluran kreativitas bagi anak muda dalam mengisi masa bulan Ramadhan yang akan datang, sehingga mereka tetap produktif dan aktif serta terus mengasah bakat musiknya.

Program INDIESPIRED akan dimulai dengan mengumpulkan Demo Lagu dari Band-band, yang nantinya diseleksi oleh Aksara Records bersama artis-artis band Indie terkemuka yang bernaung di bawah label tersebut. 10 (sepuluh) lagu terbaik dari 10 (sepuluh) band akan dimasukkan ke dalam CD compilation serta dijadikan RBT (Ring Back Tone) yang kemudian akan dilaunching pertama kalinya pada HUT XL di bulan Oktober. CD Compilation akan disebarkan secara GRATIS oleh XL masyarakat umum dan ke komunitas-komunitas musik di Sumatera dan seluruh Indonesia.

Penyebaran CD secara gratis kepada masyarakat adalah agar Band tersebut dapat dikenali lebih luas oleh para penikmat musik tanpa adanya persepsi yang memberatkan . Dan menjadi alat promosi bagi band-band terpilih tersebut maupun bagi RBT lagu-lagu mereka yang diharapkan dapat mencipatakan penghasilan bagi band-band tersebut . Ke 10 (sepuluh) Band terpilih akan terus saling berkompetisi selama setahun untuk memperebutkan kesempatan masuk dapur

rekaman untuk dibikinkan album, serta dikontrak menjadi artis Aksara Records, dan selanjutnya akan dipromosikan albumnya.

Disamping itu, juga akan dipilih 1 (satu) band terfavorite berdasarkan Voting dari para pencinta musik dan masyarakat pada umumnya. Pemenang akan dikirim ke Jakarta untuk bertatap muka dengan artis-artis band Indie terkemuka.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest