Follow Us

Jatuh Cinta dengan Seni Magenjekan Bali, Laleilmanino Hadirkan 'Kita Bukan Mereka' Bareng Baila Fauri di SVARA Rooms Episode 1

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 11 November 2021 | 16:05
Laleilmanino & Baila Fauri
Press Photo

Laleilmanino & Baila Fauri

HAI-Online.com - Laleilmanino resmi memulai rangkaian eksplorasi bermusiknya bersama para seniman lokal di SVARA Rooms yang digelar bersama JOOX.

Terpilih sebagai JOOX Artist of The Month di bulan November juga menjadi momentum bagi trio Lale, Ilman, dan Nino untuk merilis episode pertama di lagu 'Kita Bukan Mereka' secara eksklusif di JOOX pada 8 November kemarin.

Digarap bersama dengan musisi muda Baila Fauri, Laleilmanino bersama JOOX juga menggelar listening party pada hari Selasa (09/11).

Turut menghadirkan I Wayan Sudiarsa selaku pimpinan Gamelan Suling Gita Suara, dirinya secara panjang lebar menjelaskan tentang Seni Magenjekan yang menjadi tolak ukur utama bagi Lalilmanino dan Baila dalam menggarap lagu 'Kita Bukan Mereka'.

Seni Magenjekan pada dasarnya adalah seni dan ekspresi langsung dari rakyat Bali yang menjunjung tinggi kebersamaan.

Hal itulah yang kemudian membuat Laleilmanino menangkap daya magis dari kesenian tersebut selama menggarap lagu pertama pada rangkaian SVARA Rooms.

Baca Juga: Laleilmanino Cari Inspirasi Dari Cirebon Hingga Bali, Hasilnya Jadi 'Kado Ultah' JOOX ke-6

Ada pun Bali dipilih oleh trio ini sebagai titik awal SVARA Rooms adalah karena kesan nostalgik dan retrospektif yang mengingatkan ketiganya pada awal pertemuan mereka.

Terlebih, mereka mengakui kalo kesan magis dari seni Magenjekan tersebut terpatri begitu kuat ketika ketiganya sedang berada di Bali di tengah menjalankan ibadah puasa.

"Kesenian Magenjekan adalah salah satu seni dan budaya yang luar biasa dan sangat magis. Merasakan pengalaman menonton kesenian Magenjekan secara langsung yang dibawakan oleh Gita Semara memberikan sebuah kesan yang membekas dan nggak akan pernah terulang," ungkap Nino menjelaskan.

HAI saat menghadiri sesi dengar 'Kita Bukan Mereka' bersama Laleilmanino, I Wayan Sudiarsa, dan Baila Fauri
Supplied

HAI saat menghadiri sesi dengar 'Kita Bukan Mereka' bersama Laleilmanino, I Wayan Sudiarsa, dan Baila Fauri

"Sejatinya lagu ‘Kita Bukan Mereka’ menggambarkan jati diri Bali yang selalu menerima dengan hangat dan terbuka dengan kehadiran orang atau budaya baru tetapi tidak membuat Bali dan masyarakatnya berubah mengikuti kebudayaan baru yang datang," lanjutnya kemudian.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest