Follow Us

Kronologi Penyebab Kecelakaan yang Menewaskan Vanessa Angel, Sopir Nggak Konsentrasi dan Diduga Ngantuk

Ferry Budi Saputra - Jumat, 05 November 2021 | 15:05
Vanessa Angel dan Febri Adriansyah Meninggal di Kecelakaan Tol Arah Surabaya
Tribunnews

Vanessa Angel dan Febri Adriansyah Meninggal di Kecelakaan Tol Arah Surabaya

HAI-Online.com - Penyebab kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah di Tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) pada pukul 12.36 WIB, hingga saat ini masih diselidiki pihak Kepolisian.

Pada kejadian tersebut Vanessa Angel dan suami menaiki mobil Pajero Sport warna putih yang total didalamnya berisi lima orang. Tubagus Joddy yang merupakan sopir mobil diduga mengantuk dalma perjalanan sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Vanessa Angel dan Febri Adriansyah Meninggal di Kecelakaan Tol Arah Surabaya

Melansir Kompas.com, anak Vanessa bernama Gala Sky, serta seorang asisten rumah tangga (ART) atau baby sitter selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Jenazah Vanessa dan Bibi sudah dibawa ke Jakarta dan dimakamkan, Jumat (5/11/2021) di Pemakaman Taman Malaka, Jakarta Selatan.

Lantas bagaimana kronologi kecelakaan tersebut? Kasat PJR Ditlantas Polda Jawa Timur, AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, Vanessa dan Bibi meninggal di lokasi kecelakaan. Kronologinya mobil Pajero Sport warna putih awalnya menabrak pembatas jalan di sebelah kiri yang terbuat dari beton.

"Jadi dia nabrak pembatas jalan yang berupa besi itu, kemudian sedikit ditabrak disenggol kemudian menabrak pembatas yang beton," kata Dwi, mengutip Kompas.com, Kamis (4/11/2021).

Kendaraan tersebut langsung terpelanting dan berhenti di jalur cepat. Sang sopir disebutkan membanting stir hingga akhirnya menabrak pembatas tol. Dwi menyebutkan, sopir Vanessa mengaku nggak konsentrasi saat mengendarai mobil tersebut.

Baca Juga: Ditunjuk BNN Bali Jadi Duta Anti Narkoba, Jerinx SID: Ini Bukan Lelucon!

Lalu, ada juga dugaan kalo sopir saat itu sedang mengantuk, sehingga menabrak pembatas jalan di area tol Jombang-Mojokerto arah menuju Surabaya.

"Tadi sopir sudah kami minta keterangan. Pengakuan si sopir, kayak kurang konsentrasi lah, mengantuk. Dia mengaku melihat asap putih, terus tiba-tiba ngeblank, terus menabrak (pembatas jalan hingga terpelanting)," ujar Dwi.

Tepat setelah kejadian ramai di media sosial soal video Instagram Story yang diduga dari akun Tubagus Joddy selaku sopir Pajero-nya Vanessa Angel. Terlihat dalam video tersebut, sopir merekam saat melewati tol Nganjuk KM 555.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest