Follow Us

Ditunjuk BNN Bali Jadi Duta Anti Narkoba, Jerinx SID: Ini Bukan Lelucon!

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 04 November 2021 | 15:05
Jerinx SID
Fariz Hashra

Jerinx SID

HAI-Online.com – Musisi punk I Gede Ari Astana atau Jerinx resmi ditunjuk Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali jadi duta anti narkoba di Pulau Dewata.

Drummer Superman is Dead tersebut nantinya bakal ikut aktif mengampanyekan bahaya narkoba hingga ajakan rehabilitasi terhadap pancandu narkoba di Bali, sebagaimana dijelaskan Kepala BNN Bali Gede Sugianyar Dwi Putra.

"Tentu mengedukasi pesan-pesan yang ada (kepada masyarakat) tentang bahaya narkoba, tentang ajakan rehabilitasi kita sampaikan, kalau lewat corong Bli Jerinx kan tentunya bisa lebih dipercaya bagi followernya itu," kata Sugianyar di Kantor BNN Bali, Rabu (3/11/2021) kemarin.

Menurut Sugianyar, hadirnya publik figur seperti Jerinx dalam upaya kampanye melawan narkoba di Bali adalah bentuk kehadiran BNN di seluruh lapisan masyarakat. Selain melakukan tindakan hukum yang keras, pendekatan dengan menggunakan aspek kampanye harus digencarkan demi mewujudkan Pulau Bali yang bebas narkoba.

"Jadi kita masuk ke semua lini, karena narkoba itu masuk di segala lini, tidak mengenal golongan ini, golongan itu," ujarnya dia.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Jerinx mengungkapkan, ajakan untuk menjadi duta anti narkoba merupakan sebuah hal yang positif.

Ia mengatakan, melalui karya seninya, dirinya bakal aktif memberikan pesan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

"Saya juga ingin karya saya bisa membuat atau memberi nilai positif Kepada siapapun yang mendengarkan, dan salah satu yg mendengarkan bisa hidup sehat, bersih," ujar Jerinx.

Baca Juga: Kapok Kontra Covid-19, Jerinx Mau Jadi Artis TikTok Aja Biar Realistis

Lewat media sosialnya, ia juga membeberkan awal mula dirinya ditunjuk sebagai duta anti narkoba di Pulau Bali. Hal itu Jerinx ungkapkan atas komentar-komentar miring yang menyebut dirinya nggak layak.

Hal itu bermula saat lagu dan video klip ‘Barisan Badai’ - Antrabez feat. JRX dan Nora dirilis pada 29 Okt 2021 lalu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest