Follow Us

Viral Pulau Misterius Berbentuk Segitiga Ini Terlihat Gelap di Google Maps, Benarkah Nggak Ada Penghuninya??

Ferry Budi Saputra - Jumat, 05 November 2021 | 11:16
Viral pulau misterius berbentuk segitiga gelap
travel.tribunnews.com

Viral pulau misterius berbentuk segitiga gelap

HAI-Online.com - Beredar di media sosial soal foto sebuah pulau berbentuk segitiga yang tampak terlihat gelap jika dilihat dari Google Maps. Pulau tersebut tentu banyak menimbulkan spekulasi karena misterinya.

Pulau yang terlihat gelap di Google Maps itu bernama Pulau Vostok yang sebelumnya dikenal sebagai Pulau Staver. Tentu kalian pasti pada bertanya-tanya sebenarnya pulau apa itu dan kenapa bisa gelap saat dilihat dari Google Maps.

Baca Juga: Viral Foto Calon Kepala Desa Diganti Foto Member BTS pada Pilkades di Serang

Melansir Kompas.com, ternyata pulau tersebut merupakan pulau karang tak berpenghuni yang terletak di tengah Samudra Pasifik, sekitar 400 mil (640 Kilometer) di barat laut Tahiti.

Pulau itu terbilang nggak terlalu tinggi, hanya memiliki tinggi 16 kaki (lima meter) di atas permukaan laut dan memiliki luas daratan hanya 0,1 mil persegi. Bisa dibilang ukurannya begitu kecil, tetapi keanehan pulau ini menimbulkan banyak misteri.

Viralnya pulau itu berawal dari tangkapan layar Google Maps yang dibagikan di subreddit r/GoogleMaps. Akun yang kerap menampilkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Google Maps, Google Earth, dan Google Street ini memposting foto Pulau Vostok yang misterius.

Foto pulau berbentuk segitiga yang berwarna hitam gelap itu seketika menarik perhatian netizen. Banyak yang menanyakan tempat apa itu sebenarnya.

Dikutip TribunTravel dari laman UNILAD, Kamis (4/11/2021), menurut The Ocean Adventure, pulau itu sebenarnya dikelilingi perairan biru pucat dan terdiri dari pantai pasir karang putih.

Pengguna Reddit yang mengunggahnya menulis, "Apa ini nggak terlihat seperti sebuah pulau?"

Baca Juga: Tiru Aksi Viral Salam dari Binjai, Puluhan Pohon Pisang di Lamongan Rusak Dipukuli Peniru

Sontak banyak netizen yang berspekulasi kalo pulau itu disensor karena suatu alasan. Bahkan, ada yang bilang kalo gelapnya pulau tersebut nggak masuk akal.

"Coba besarin gambarnya dan lihat di sudut kiri atas ada area hitam. Di sana bisa dilihat garis lurus seperti garis pasir," tulis salah seorang netizen.

Source : Tribun-Video

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest