Follow Us

Ganti Nama Jadi Meta, Ini Bocoran Produk yang Kabarnya Bakal Dirilis Facebook

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 02 November 2021 | 19:05
Bocoran produk pertama Facebook setelah berganti nama jadi Meta berupa jam tangan pintar.
TechCrunch

Bocoran produk pertama Facebook setelah berganti nama jadi Meta berupa jam tangan pintar.

HAI-Online.com – Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Facebook Inc. udah resmi berganti nama menjadi Meta. Meski baru diperkenalkan, bocoran produk pertama buatan Meta sudah beredar di internet.

Namun bukan berupa aplikasi atau media sosial, produk pertama buatan Meta dikabarkan adalah sebuah arloji pintar atau smartwatch.

Meski belum ada informasi resmi mengenai arloji pintar tersebut, baru-baru ini wujud perangkat tersebut dibagikan oleh situs Bloomberg.

Bocoran gambar tersebut pertama kali ditemukan oleh Steve Moser, seorang pengembang aplikasi. Ia menemukan gambar tersebut di aplikasi yang digunakan untuk mengontrol kacamata pintar Ray-Ban Stories.

Smartwatch ini diprediksi akan dapat bisa "berinteraksi" dengan kacamata AR tersebut. Selain itu menurut Moser, kode di dalam aplikasi tersebut mengindikasikan bahwa smartwatch ini akan disebut sebagai "Milan".

Baca Juga: Review OPPO Find X3 Pro 5G: Semulus Itu Performa dan Warna yang Keluar dari Layarnya!

Berdasarkan bocoran gambar yang dibagikan, wujud smartwatch buatan Meta ini terlihat mirip seperti Apple Watch. Keempat ujung bingkai pada arloji pintar ini juga dibuat membulat.

Jika dilihat tampak depannya, bingkai layar (bezel) di sisi kiri, kanan, atas, maupun bawah, terbilang masih lumayan tebal.

Terlihat adanya notch mungil yang kemungkinan bakal difungsikan sebagai rumah untuk kamera selfie.

Dirumorkan, smartwatch tersebut akan memiliki bingkai berbahan stainless steel, dan bisa dilepas-pasang dari bingkai. Dengan begitu, pengguna bisa dengan leluasa mengambil foto selfie atau merekam video.

Melansir TechCrunch, foto dan video yang diambil lewat kamera arloji pintar ini, kabarnya bisa di-download oleh penggunanya melalui smartphone.

Baca Juga: Inilah Daftar Ponsel yang Nggak Bisa Lagi Akses WhatsApp per Hari Ini

Source : TechCrunch

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest