Follow Us

Ungkapkan Fakta di Balik Nama Unik Once, eks Vokalis Dewa 19: Mungkin Cuma Gue di Indonesia

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 01 November 2021 | 18:05
Elfonda 'Once' Mekel membeberkan fakta di balik namanya yang unik.
Wikimedia

Elfonda 'Once' Mekel membeberkan fakta di balik namanya yang unik.

HAI-Online.com – Elfonda Mekel mengungkapkan fakta di balik nama panggilannya 'Once' yang terbilang unik. Yup, selain karakter suaranya, nama eks vokalis Dewa 19 tersebut juga cukup anti mainstream.

Bahkan musisi 51 tahun kelahiran Makassar ini menyebut, mungkin di Indonesia cuma dia satu-satunya yang memiliki nama tersebut. Hal itu ia ungkapkan saat ngobrol dalam vlog channel YouTube BADAI TiVi.

"Nama gue Elfonda kayaknya ga ada di dunia di seluruh dunia. Terus Once aja mungkin cuma gue di Indonesia," ujar Once kepada mantan kibordis Kerispatih.

"Ada di Belanda. Gatau dapet dari mana," imbuhnya soal panggilan Once yang disematkan pada dirinya.

Baca Juga: Sering Dianggep Sting-nya Indonesia, Once Pernah Ketipu Suaranya Sendiri!

Alasan di balik nama ini Once diungkapkannya berasal dari panggilan kakak-kakaknya semasa kecil. Sebab menurut mereka, nama Elfonda itu terlalu susah diucapkan.

"Jadi waktu kecil, kakak-kakak gue ga bisa bilang nama Elfonda, terlalu rumit. Jadi mereka panggil gue "Once". Jadi itu panggilan kakak-kakak gue sih," jelas Once.

Menariknya, nama Elfonda yang juga unik ini diberikan oleh orangtuanya karena kecintaan mereka pada idola masing-masing. Once menceritakan, ayah dan ibunya memang merupakan pecinta pop culture di masanya.

"Jadi bokap nyokap gue pecinta pop culture jaman dulu. Bokap gue pecinta rock and roll, Elvis Presley khususnya. Jadi dia pengen kasih nama gue Elvis," terang Once.

Baca Juga: Once Beberin Alasan Kenapa Pilih Jadi Musisi Dibanding Jadi Pengacara: Nggak Ada Lawyer yang Gondrong, Gue Nggak Mau Potong Rambut!

Ia pun berseloroh, "Bayangin kalo pake nama Elvis, lebih ngetop mungkin gue."

Sementara itu sang ibunda yang merupakan pecinta film, disebut Once saat itu ngefans banget sama aktor Hollywood yang tenar di era 50-an, Henry Fonda.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest