Follow Us

OPPA Satu Ini Urusi Masalah Sampah Plastik Kita Lho, Kini 12 Inovator Ikut Bantu Juga

Al Sobry - Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:55
Masalah Sampah Plastik yang terbuang ke air

Masalah Sampah Plastik yang terbuang ke air

HAI-Online.com - Permasalahan sampah plastik di negeri ini belum menemukan jalan terbaiknya, apalagi jika selama ini dikerjakan oleh hanya sebagian kecil dari masyarakat yang peduli lingkungan, tentu tantangannya semakin besar.

Dari 12 inovator yang disebutkan, terdapat enam berasal dari Indonesia, sedangkan enam lainnya dari luar negeri.

Mereka yang berasal dari Indonesia antara lain: Plastic Bank, Rekosistem, Griya Luhu, Octopus, Kabadiwalla Connect dan Duitin.

Sementara mitra dari luar negeri adalah Seven Clean Seas, SecondLife, NEPRA, Empower, The Kabadiwala, dan TrashCon.

Baca Juga: Acer Luncurkan Green PC Laptop Aspire Vero, Komponennya Terbuat dari Plastik Daur Ulang

Nah, untuk mempercepat solusi di lapangan, inovator yang terpilih akan didukung dengan hibah total 45 ribu dolar AS atau sekitar Rp 640 juta untik biaya operasional.

Dalam tujuan jangka pendeknya, program tersebut alan meningkatkan kapasitas serta jaringan dari para peserta dengan pihak yang ada di Indonesia. Baik pihak yang berasal dari pemerintah maupun organisasi lainnya yang relevan.

Sedangkan untuk jangka panjang, program tersebut bertujuan menjaga koneksi yang telah dibangun sehingga peserta dapat terus terfasilitasi dan terus terhubung dengan stakeholder yang membutuhkan inovasi.“Kita masih akan menghubungkan peserta dengan stakeholder lokal yang misalnya, ada stakeholder yang butuh inovasi terbaru dan lagi mencari. Kita akan hubungkan, kita lakukan matching supaya kolaborasi partnership masih berjalan sampai seterusnya,” ujar dia.

Nah, tim IPCIC juga membeberkan beberapa program dari peserta terpilih, seperti Duitin dengan programnya Griya Luhu: Menghubungkan Duitin pickers ke bank sampah Griya Luhu

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular