Follow Us

Punya Jerawat Meradang? Pakai 3 Bahan Skincare Ini Buat Ngatasinnya!

Reinaldy Royani - Kamis, 15 September 2022 | 07:15
Atasi Jerawat meradang dengan 3 kandungan skincare ini!

Atasi Jerawat meradang dengan 3 kandungan skincare ini!

HAI-ONLINE.COM – Jerawatan aja udah sebel, apalagi yang meradang sampe merah dan nggak ilang-ilang! Udah bikin muka perih, efeknya juga bikin nggak pede lagi!

Jerawat yang meradang ini bisa disebabkan sama pori-pori yang kesumbat bakteri, minyak, dan sel kulit mati. Bakteri ini disebut Propionibacterium acnes (P.acnes).

Terus gimana dong langkah-langkah ngilanginnya? Apa cukup pake sabun muka dan skincare?

Tenang sob, lo bisa simak tiga bahan ini di skincare atau face wash lo! Karena dilansir dari Healthline, ketiganya punya kandungan yang ampuh buat ngatasin jerawat yang meradang!

Baca Juga: Inilah 5 Perbedaan Fungal Acne Sama Jerawat Biasa, Lengkap dengan Cara Mengatasinya

  1. Benzoil peroksida
Cara kerja kandungan ini adalah dengan cara mematikan jerawat yang bisa aja terperangkap di pori-pori kulit wajah serta mengurangi peradangan lalu bisa mengeringkan kulit lo!

  1. Asam salisilat
Kemudian asam salisilat punya efek yang nggak kalah canggih yaitu menghilangkan sel-sel kulit mati dari dalam pori-pori wajah. Kandungan ini bisa membantu mecahin lesi jerawat di kulit wajah lo! Karena bisa bikin wajah terlalu kering, usahain lo juga pake pelembab ya!

  1. Sulfur
Nah yang terakhir pasti udah sering denger nih! Meskipun pas buat jerawat yang ringan dan nggak meradang, tapi skincare dengan kandungan sulfur cocok untuk lo yang punya masalah ini.

Lo bisa mulai dengan nambahin pembersih wajah dengan kandungan asam salisilat dan perawatan benzoil peroksida untuk hasil lebih maksimal lagi!

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest