Follow Us

Wawancara Eksklusif Voice of Baceprot: Musik Metal Bukan Kriminal!

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 09 September 2021 | 09:10
Voice Of Baceprot
Anton Ishmael

Voice Of Baceprot

HAI-Online.com - Muda, pake hijab, dan memainkan musik keras menjadi highlight yang sering didapatkan oleh trio bernama Voice of Baceprot (VoB) ini.

Jelas aja, beragam stigma dan stereotip muncul. Kerennya, deretan stigma itu mereka berhasil runtuhkan satu persatu tanpa harus bersusah payah mengusung nilai ideologis yang spesifik.

Tapi tenang, kali ini dalam Kisum Live pada hari Rabu (08/09), Voice of Baceprot nggak perlu panjang lebar untuk menjabarkan pandangan klise tersebut kepada HAI.

Justru dengan lantang, Voice of Baceprot yang beranggotakan Marsya (gitar & vocal), Widi (bass), dan Sitti (drum) ini menolak jika pelabelan tersebut yang harus mereka sandang terus menerus.

Baca Juga: Voice of Baceprot Ingin Orang-orang Lebih Toleran Sama Musik di 'God, Allow Me (Please) to Play Music'

Baru saja merilis single pertamanya di tahun 2021 berjudul ‘God Please Allow Me (Please) To Play Music’, VoB menjadi semakin yakin untuk menggunakan musik cadas sebagai wadah utama mereka dalam bersuara.

Selain itu, pencapaian dan atensi internasional juga terus bergiliran menyambangi band metal asal Garut ini. Puncaknya adalah diundangnya VoB sebagai salah satu headliner di event metal bergengsi, Wacken Open Air, Jerman, di tahun depan.

Baca Juga: Bakal Manggung di Wacken 2022, Voice of Baceprot: Kami Hampir Nyerah, Tapi Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan

Untuk itu, HAI berkesempatan membedah lebih dalam dan berbagi cerita bersama grup musik yang ternyata masing-masing personelnya sangat bodor (kocak) ini. Simak obrolan lengkapnya di bawah!

Gimana perasaan kalian setelah berhasil ngerilis EP plus satu single baru di 2021?

Ya udah pasti plong sih ya, terutama di masa pandemi kayak gini kami seperti ngeluarin unek-unek aja gitu. Apalagi kami udah bareng selama 7 tahun dan berhasil bikin materi yang emang kami inginkan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest