Follow Us

5 Cerita Kebaikan Atlet Olimpiade Tokyo Ini Mengandung Bawang, Teladan Banget!

Al Sobry - Kamis, 05 Agustus 2021 | 09:51
Lotte Miller di Olimpiade Tokyo 2020

Lotte Miller di Olimpiade Tokyo 2020

HAI-Online.com - Bersaing ketat dalam ajang olimpiade bergengsi itu sah saja, namun makna "menang" yang diraih para atlet itu bukan cuma dikalungkan medali tapi juga memenangkan hati dan kemanusiaan adalah sebaik-baiknya juara.

Nah, kebaikan hati para jagoan olahraga dunia yang mengikuti Olimpiade Tokyo baru-baru ini layak diteladani anak muda. Ada berbagai isu kemanusiaan yang menyeruak sepanjang pergelaran olimpiade di Jepang itu, mulai dari kesehatan mental Simone Biles, dukungan pada korban pelecehan seksual, sampai kesetaraan gender.

Sejumlah atlet memanfaatkan momen dengan menunjukkan sikap dan pandangannya terhadap isu humanis tersebut.

Sikap ini membuktikan bahwa mereka bukan hanya orang dengan kemampuan fisik tinggi, melainkan mental yang sehat sarat akan kepedulian sesama manusia.

Dikutip dari cerita kompas.com, aksi para atlet ini menjadi angin segar di tengah dunia yang belum pulih dari pandemi Covid-19.

Apa saja aksi kebaikan yang mengandung bawang alias menyentuh ini?

Kanoa Igarashi, atlet selancar dari Jepang itu harus menelan kekecewaan saat kalah dari Italo Ferreira (Brasil) dalam debut olimpiadenya.

Bukan cuma kalah di kandang, ia juga harus menerima banyak ejekan di media sosial dari warganet Brasil yang terkenal rasial.

Meski demikian, peselancar berdarah Jepang-Amerika ini menunjukkan kelasnya dengan berbaik hati menjadi penerjemah untuk Ferreira.

Italo Ferreira dan Kanoa Igarashi

Italo Ferreira dan Kanoa Igarashi

Fasih berbahasa Portugis, ia membantu pesaingnya itu memahami pertanyaan wartawan di jumpa media saat penyerahan medali.

“Ya, terima kasih, Kanoa,” kata Ferreira yang baru belajar berbahasa Inggris.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest