Follow Us

Sinematografer Meninggal Setelah Ditembak Alec Baldwin di Lokasi Syuting 'Rust', Kini Sedang Diinterogasi

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:35
Aktor Alec Baldwin
Flickr

Aktor Alec Baldwin

HAI-Online.com - Aktor Alec Baldwin dikabarkan menembakkan senjata di lokasi syuting film Rust, yang menyebabkan sinematografer Halyna Hutchins meninggal dunia dan sutradara Joel Souza alami cedera, menurut pihak berwenang.

Peristiwa itu terjadi di Santa Fe, New Mexico pada Kamis (21/10/2021). Melansir NME, menurut Kantor kepolisian Santa Fe, dikutip dari Associated Press, Hutchins dan Souza tertembak setelah Baldwin secara spontan menembakkan senjata api di lokasi syuting film 'Rust' di Bonanza Creed Ranch.

Baca Juga: Robert Pattinson Jadi Batman, Kristen Stewart Diminta Joker: Bisa Dicoba

Seketika Hutchins diangkut sesegera mungkin dengan helikopter ke sebuah rumah sakit di Albuquerque, New Mexico. Namun, sesampainya di sana nyawanya nggak ketolong. Souza yang mengalami cedera langsung dibawa ke pusat medis terdekat dengan ambulans, dan dilaporkan saat ini sedang menjalani perawatan untuk luka-lukanya.

Surat kabar The Santa Fe New Mexico melaporkan bahwa Alec Baldwin kini sedang diinterogasi oleh penyelidik. Juru bicara kantor kepolisian Juan Rios mengatakan bahwa Baldwin dengan sukarela pergi ke kantor kepolisian untuk memberikan pernyataan terkait insiden itu.

"Penyelidikan ini tetap terbuka dan aktif. Nggak ada tuntutan yang diajukan terkait insiden ini. Saksi terus diwawancarai oleh detektif,” kata Rios dalam sebuah pernyataan kepada media.

Film Rust ini dibintangi Alec Baldwin yang memerankan seorang penjahat yang cucunya dihukum karena melakukan pembunuhan tanpa sengaja.

Selain itu, Deadline juga melaporkan bahwa perusahaan produksi film tersebut telah mengeluarkan pernyataan tentang kematian Hutchins, yang berusia 42 tahun.

"Seluruh pemain dan kru benar-benar hancur oleh tragedi hari ini, dan kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga dan orang-orang terkasih Halyna Hutchins," kata juru bicara Rust Movies Productions LLC.

Baca Juga: Eksklusif: Melihat Big Reading Film Mencuri Raden Saleh, Project Besar Terbaru Visinema

Mereka juga menginformasikan produksi film tersebut juga telah dihentikan untuk mematuhi penyelidikan pihak kepolisian.

Beberapa aktor dan tokoh ternama bidang perfilman juga turut berbelasungkawa atas kematian Halyna Hutchins. Salah satunya Joe Manganiello yang merasa sangat kehilangan sosok sinematografer itu.

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest