Follow Us

Jinan Laetitia Curhat Soal Dirinya lewat Single Pop Quirky, 'Forgive'

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 23 Juli 2021 | 16:14
Jinan Laetitia menceritakan perjalanan dirinya lewat single 'Forgive'
WARNER MUSIC INDONESIA

Jinan Laetitia menceritakan perjalanan dirinya lewat single 'Forgive'

HAI-Online.com – Musisi belia Jinan Laetitia akhirnya merilis single pertamanya di bawah label major setelah sebelumnya berkarya lewat jalur independen.

Yup, lewat single baru bertitel ‘Forgive’ ini yang dirilis lewat Warner Music Indonesia, cewek 18 tahun ini semakin kuat menapakkan kakinya di industri musik lokal, bahkan dunia.

Single ‘Forgive’ sendiri menjadi karya keenam Jinan sejak dirinya pertama kali terjun ke dunia tarik suara.

Memulai karir di usia belia, Jinan menyajikan karakter dinamis, berdiri di antara estetika pop dan keeksentrikan seni yang kuat. Di umurnya yang ke-18 ini, Jinan masih konsisten menciptakan, memproduseri, dan menyanyikan sendiri karyanya.

Menurut Jinan, lagu 'Forgive' mengisahkan tentang awal dari perjalanan diri. Hal itu ia ekspresikan secara personal lewat lirik lagu yang sepenuhnya ditulis dalam Bahasa Inggris tersebut.

“Lagu ini merupakan monolog tentang self-image, kegelisahan, dan kepercayaan diri,” tutur Jinan lewat press release-nya, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: DJ Winky dan Eka Gustiwana Kolaborasi Bikin Lagu EDM Rada Melayu

Bernuansa pop yang quirky, eksentrik, tapi tetap easy listening, 'Forgive' merupakan karya musik yang sangat personal bagi Jinana.

“‘Forgive’ adalah lagu yang sangat personal, mengingat semua proses, mulai dari penulisan sampai produksi, digiati oleh saya,” jelas Jinan yang banyak mengusung genre R&B, pop, hip-hop, soul dan banyak terilhami oleh FKA Twigs, Kehlani, Kendrick Lamar, Ashnikko, sampai BTS.

“Saya ingat [saat] menulis bait pertama, ‘Only love what you do when you do it well’, dengan salah satu instrumental track di laptop setelah sesi melamun yang cukup lama, lalu sisa lagu ‘Forgive’ pun mengalir keluar dari ubun-ubun.”

Ia mengilustrasikan bahwa pada momen ini, seperti ada tombol yang nggak sengaja tertekan dan semua emosi pun meluap.

Sementara soal proses rekamannya, Jinan mengatakan bahwa ia mendapatkan pengalaman yang benar-baru saat menggarap 'Forgive' di bawah label rekaman major.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular