Follow Us

Donasi 100 Ribu Remdesivir Diberikan Soho ke Kemenkes RI untuk Mendukung Penanganan COVID-19

Al Sobry - Selasa, 26 Oktober 2021 | 07:24
Donasi 100 Ribu Remdesivir Diberikan Soho ke Kemenkes RI untuk Mendukung Penanganan COVID-19

Donasi 100 Ribu Remdesivir Diberikan Soho ke Kemenkes RI untuk Mendukung Penanganan COVID-19

HAI-Online.com – Kondisi kesehatan masyarakat Indonesia belakangan ini mulai membaik, meski demikian penambahan jumlah kasus positif Covid-19 tetap ada setiap harinya.

Penanganan penyembuhan dan pencegahan tersebarnya lagi virus corona juga tetap dilakukan pemerintah untuk mengurangi angka penyebaran kasus baru.

Mendukung hal tersebut, PT Soho Industri Pharmasi menyerahkan donasi berupa 100.000 vial Veklury (remdesivir) dari Gilead Sciences, Inc. kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mendukung penanganan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung ini.

“Pandemi terus mempengaruhi kehidupan banyak orang, kami tetap fokus untuk memastikan bahwa obat-obatan kami dapat menjangkau para pasien yang membutuhkannya,” kata Johanna Mercier, Chief Commercial Officer Gilead Sciences, Inc, dalam siaran teryulisnya, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Deodoran Internal Ini Ampuh Menjadi Obat Penghilang Bau Kentut

Menurut penjeladan Mercier, donasi remdesivir ini adalah contoh terbaru dari komitmen berkelanjutan Soho untuk terus bekerja sama dengan pemerintah, otoritas kesehatan, dan para mitra lisensi sukarela dalam memastikan akses mendapatkan obat-obatan yang membantu penyembuhan masyarakat di masa pandemi.

Donasi Veklury akan melengkapi pasokan remdesivir generik yang juga disediakan melalui program lisensi sukarela Gilead (Gilead’s voluntary licensing program).

Gilead bekerja sama dengan PT Soho Industri Pharmasi, salah satu anak usahanya yang berhubungan langsung dengan Pemerintah RI untuk mengkoordinasikan donasi tersebut.

Donasi diserahkan oleh Rogelio Paulino Jr. Castillo La O, Presiden Direktur PT Soho Global Health, Tbk mewakili Gilead, kepada Drg. Arianti Anaya, MKM., Dirjen Farmalkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Kami sangat mengapresiasi PT Soho Industri Pharmasi dalam upaya yang telah dilakukan untuk menjembatani pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan dengan Gilead Sciences, Inc dalam rangka donasi obat Veklury (remdesivir) yang diperuntukkan bagi penanganan COVID-19 di Indonesia,” kata Drg. Arianti Anaya, MKM., Dirjen Farmalkes Kemenkes RI.

Baca Juga: Viral Video Penampakan Jembatan 'Sirotol Mustaqim' di Magelang, Ngeri-Ngeri Sedap!

Lebih jauh ia menuturkan bahwa kriteria yang ditetapkan untuk penerima remdesivir adalah rumah sakit rujukan COVID-19 yang memiliki Fasilitas Ruang Isolasi dan Intensive Care Unit (ICU) mengingat bahwa remdesivir memang diperuntukkan bagi pasien COVID-19 dengan gejala sedang hingga berat.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest