Follow Us

Hasil Survei Membuktikan kebanyakan di Rumah Bikin Kesehatan Mental Kurang Ideal, Cek Penyebabnya!

Al Sobry - Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:45
Nyaman di Rumah Aja, Cari Perlindungan Diri dari Kecelakaan dan Covid-19 Lewat Dua Mitra Online Ini

Nyaman di Rumah Aja, Cari Perlindungan Diri dari Kecelakaan dan Covid-19 Lewat Dua Mitra Online Ini

HAI-Online.com – Stress adalah salah satu dampak yang sering dirasakan masyarakat Indonesia yang kini melawan pandemi dari dalam rumahnya sendiri.

Kamu, kemungkinan merasaman juga hal yang sama. Tapu tahukah kamu apa penyebab kebanyakan orang mengalami penurunan kesehatan mental dan tidak menurup kemungkinan menjalar ke fisiknya.

Nah, perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition, baru aja merilis sejumlah temuan dari hasil survei bertajuk “Asia Pacific Health Inertia Survey 2021”.

Survei ini mengungkap wawasan masyarakat tentang dampak pandemi terhadap kesehatan mereka serta sikap dan perilaku dalam upaya meningkatkan kembali kesehatan yang menuju ideal.

Baca Juga: Lebih Sehat Mana, Sperma Cowok Pemakai Celana Dalam Segitiga versus Boxer yang Longgar? Ini Hasil Risetnya!

Hasilnya, ternyata 63 persen konsumen di Indonesia mengaku, kesehatan fisik mereka saat ini kurang ideal, dan ketika ditanya tentang kondisi kesehatan mentalnya, 60 persen responden menjawab sama, merasa kurang ideal.

Dari temuan mereka yang mengalami penurunan kesehatan fisik dalam 12 bulan terakhir, 69 persennya mengaitkan hal ini dengan kurangnya aktivitas fisik alias sering rebahan, diikuti dengan banyak mengonsumsi makanan yang tidak sehat (42 persen).

Bagaimana dengan hasil survei penurunan kesehatan mental? Nah, alasan utama banya orang stres adalah akibat pekerjaan yang terdampak situasi ekonomi yang tidak menentu (70 persen), kurangnya aktivitas di luar (61 persen) dan akibat lebih sering tinggal di rumah karena pembatasan mobilitas (60 persen).

Yang baik dari hasil survei kesehatan warga +62 yang kurang ideal ini, menurut Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, dampak pandemi yang dirasakan masyarakat akhirnya membawa kepada bagaimana masyarakat mengelola kesehatannya kemudian.

"Ada kesadaran tinggi terhadap peran penting dari berolahraga secara teratur, mengonsumsi makanan sehat, dan dukungan lingkungan dan komunitas dalam mencapai kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan," ujarnya dala siaran tertulis, Kamis (21/10/2021).

Dari survei tersbeut juga, responden yang mengalami peningkatan kesehatan fisik dan mentalnya menyebutkan, faktor yang berperan pada mereka secara umum adalah mengonsumsi makanan yang lebih sehat, mendapatkan pengaruh positif dari keluarga dan teman, lebih banyak waktu untuk pribadi, serta banyak meluangkan waktu untuk beristirahat dan melakukan aktivitas olahraga.

Baca Juga: Nggak Cuma Bagus Fisik, Manfaat Berolahraga Bulu Tangkis Bisa Nambah Kecerdasan Lho!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest