Follow Us

Ngomongin Soal Kehebatan Suara Once Waktu Nyanyi, Andra: Pas Dia Teriak Sih

Ferry Budi Saputra - Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:05
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Andra Ramadhan yang merupakan gitaris Dewa 19 mengungkapkan kelebihan vokal yang dimiliki oleh Once.

Awalnya dia menceritakan momen pertama kali ketemu Once untuk melihat penampilannya. Dia mengatakan Dewa 19 memang sengaja ingin melihat Once tampil di sebuah cafe. Seperti diketahui saat itu Dewa 19 memang sedang mencari vokalis baru makanya mereka datang menemui Once.

Gitaris itu menjelaskan ketika pertama kali melihat Once tampil, dia langsung takjub mendengar suaranya. Dia mengingat momen saat itu, Once banyak menyanyikan lagu-lagu lawas.

Andra merasa takjub pas Once menyanyikan lagu Burn-nya Deep Purple. Menurutnya, suara yang dimiliki Once benar-benar gila dan sosok vokalis banget.

Kemudian, Andra mengungkapkan kehebatan dari suara Once yang menurutnya unggul dalam nada tinggi, "Apalagi dia pas teriak. Nah itu kekuatan Once di situ dia, nada-nada tinggi suara atau karakter dia keluar banget," katanya dalam YouTube Video Legend.

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Lihat Ahmad Dhani tapi Belum Mengenalnya, Andra: Ini Anak Tengil Banget

Menurut Andra, setelah melihat penampilan Once saat itu, nggak langsung diputuskan kalau Once menjadi vokalis Dewa 19. Ternyata Once harus terlibat di beberapa proyek musik dulu.

Once kemudian diajak dalam project mini album miliknya dan Ahmad Dhani, Kuldesak. Dalam mini album tersebut, Once diberi tugas untuk mengisi suara. Project mini album Kuldesak merupakan kerja sama pertama mereka dengan Once sebelum di Dewa 19.

Mengenai Once, Andra juga menyebut ketika dia berada di Dewa 19, nggak ada lagu yang khusus diciptakan untuknya karena semua lagu itu untuk band.

Menurutnya, para personel Dewa 19 saat itu mencoba menyesuaikan sama karakter vokalnya Once. Tapi, di lain sisi dia meyakini Once lebih menyesuaikan karakter vokalnya ke dalam lagu-lagunya Dewa 19.

Baca Juga: Inilah Lagu yang Bikin Andra Takjub sama Once untuk Pertama Kalinya

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest