Follow Us

Siratkan Bakal Balik ke Politik Usai Tur 30 Tahun Dewa 19, Ahmad Dhani Tegaskan Nggak Akan Tinggalin Musik

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:45
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Tahun depan bakal menjadi tahun yang sibuk bagi Ahmad Dhani, yang tengah nyiapin tur konser peringatan 30 tahun Dewa 19.

Semenjak 2020 lalu, dirinya bahkan udah disibukkan dengan berbagai konser virtual yang menggandeng berbagai musisi papan atas Tanah Air.

"Saya rasa sebenarnya saya agak aktif di Dewa menjelang usia 30 tahun Dewa, saya cukup aktif dari tahun 2020, 2021 cukup aktif," ujar Ahmad Dhani kepada awak media baru-baru ini soal aktifnya dirinya dalam beberapa tahun belakangan ini di dunia musik, seperti dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Ahmad Dhani Bocorin Harga Tiket Konser 30 Tahun Dewa 19, Baladewa Kudu Nabung Segini!

Doi mengaku saat ini lagi sibuk mengarsipkan dokumen Dewa 19 menjelang perayaan 30 tahun band tersebut pada tahun 2022 mendatang, baik itu berupa gambar, video, maupun lagu.

Meski demikian, Ahmad Dhani mengungkapkan ada kemungkinan besar dirinya akan mengurangi aktivitasnya bareng Dewa 19 setelah tahun 2022 untuk kembali ke dunia politik.

"Cuma memang di 2023 mulai menuju tahun politik, apalagi tahun 2024 memang. Cuma memang tahun 2023 mulai menuju tahun politik, saya kembali ke dunia saya," kata Ahmad Dhani.

Baca Juga: Dikenal Arogan, Ahmad Dhani Ngaku Orang yang Demokratis Ketika Berkolaborasi dengan Banyak Musisi

Namun Ahmad Dhani menegaskan dia nggak akan meninggalkan band yang sudah membesarkan namanya tersebut.

"Maksudnya gini sekarang saya aktif banget nih. Tapi bukan berarti tahun 2023 saya nggak aktif. Tapi kalau weekend saya selalu siap untuk Dewa 19," tutur Ahmad Dhani.

Sesuai rencana, Dewa 19 akan menggelar konser tur ke 30 lokasi sebagai perayaan 30 tahun berkarya pada tahun 2022, termasuk di dua kota di luar negeri, Singapura dan Kuala Lumpur. (*)

Baca Juga: Nggak Peduli Orang Mau Nyebut Dirinya Apa, Frontman Dewa 19: Selama Ada Ahmad Dhani Udah Bagus

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest