Follow Us

BCA Buka Beasiswa bagi Lulusan SMA-SMK, Gratis Biaya Pendidikan dan Dapet Uang Saku!

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 18 Oktober 2021 | 14:10
PPA dan PPTI BCA

PPA dan PPTI BCA

HAI-Online.com – Buat kamu yang lagi nyari beasiswa pendidikan, ada kabar gembira, nih. BCA kembali membuka pendaftaran Beasiswa BCA Batch 2 bagi lulusan SMA/SMK melalui Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) untuk tahun 2022.

Baca Juga: Lika-liku Perjalanan Dewa 19 Bikin Rekaman Album Pertama, dari Nggak Punya Modal Sampe Ngebiayain Promosi Sendiri

Beasiswa BCA ini sendiri punya 2 program, yaitu Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI).

Namun, kuota penerimaan untuk PPBP Tahun Ajaran 2022 sudah terpenuhi. Sehingga pendaftaran Beasiswa BCA untuk Batch 2 hanya dibuka untuk PPTI mulai 15 Oktober 2021.

Selain kegiatan belajar yang dilakukan di kelas, peserta juga wajib mengikuti program on the job training di unit kerja BCA, mendapatkan pembekalan soft skill, seperti kepemimpinan, kerja tim, pembentukan karakter dan perencanaan keuangan.

Meski program ini nggak memiliki ikatan dinas, setelah lulus program, para peserta akan berkesempatan mendapatkan penawaran kerja di BCA lho.

Jika kamu berminat, simak nih informasi soal pendaftaran beasiswa BCA 2022, melansir laman karir.bca.co.id.

Baca Juga: Australian National University Buka Beasiswa untuk S1-S2 Tahun 2022, Cek Syaratnya

Cakupan

  1. Disediakan buku pelajaran sepanjang program pembelajaran berlangsung dan laptop (khusus untuk PPTI).
  2. Bebas biaya pendidikan dan mendapatkan uang saku bulanan.
  3. Dormitory, shuttle bus, dan mendapatkan makan siang.
Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) berlangsung selama 30 bulan, ditujukan bagi lulusan SMA dari jurusan IPA serta lulusan SMK dari jurusan yang berkaitan dengan teknik informatika yang berprestasi dan memiliki minat di bidang Teknik Informatika.

Baca Juga: Pengen Kuliah tapi Nggak Ada Biaya? Ada Beasiswa S1 Tahun 2022 dari Telkom University Nih!

Kualifikasi:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest