Follow Us

Phil Collins Jadi Drummer untuk Led Zeppelin di Live Aid, Jimmy Page Sebut Itu Sebuah Kesalahan

Ferry Budi Saputra - Senin, 18 Oktober 2021 | 11:00
Led Zeppelin
Led Zeppelin

Led Zeppelin

HAI-Online.com - Jimmy Page mengungkapkan pernah meminta Phil Collins mengisi drum untuk Led Zeppelin di Live Aid dan itu adalah sebuah kesalahan menurutnya.

Baca Juga: Trailer Pertama Dokumenter The Beatles: Get Back Resmi Dirilis

Phil Collins dan drummer Tony Thompson keduanya bermain dengan Led Zeppelin di konser legendaris yang berlangsung pada 1985.

Konser itu juga bertepatan dengan reuninya Jimmy Page, Robert Plant dan John Paul Jones sebagai sebuah band.

Berbicara dalam sebuah wawancara baru dengan The Times dan The Sunday Times, Jimmy Page mengakui bahwa dirinya nggak terlalu pintar untuk mereformasi band.

Sebelumnya mereka sempat berpisah pada tahun 1980 setelah kematian sang drummer, John Bonham.

“Drummer itu (Phil Collins) nggak bisa membawakan 'Rock And Roll'. Jadi kami benar-benar bermasalah dengan itu,” ungkap Jimmy Page menjelaskan tentang Live Aid.

Dia juga mengatakan kepada The Times bahwa Led Zeppelin memiliki waktu kurang dari dua jam untuk berlatih demi tiga lagu yang akan mereka bawakan, termasuk lagu klasik 'Whole Lotta Love' dan 'Stairway To Heaven'.

Baca Juga: The Beatles Join TikTok, 36 Lagu Ikoniknya Boleh Dipakai Bikin Konten

Sementara itu, Led Zeppelin sepakat untuk reuni kembali pada tahun 2007 untuk pertunjukan di The O2 Arena di London. Jimmy Page mengungkapkan sangat gugup menjelang konser.

“Segalanya bisa jadi hal yang nggak berjalan sesuai rencana. Gue nggak mau jadi orang yang membuat kesalahan," ucapnya kepada The Times.

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest