Follow Us

Sydney Weekender Gandeng Skye Suites Bikin Tayangan Seru Pemulihan Pariwisata Pasca Lockdown di Australia

Al Sobry - Senin, 18 Oktober 2021 | 10:54
Kanguru di New South W0ales

Kanguru di New South W0ales

HAI-Online.com – Bisnis pariwisata di berbagai negara pada masa pandemi memang terkena dampak langsung, namun bukan berarti suram.

Sebagai contoh pariwisata New South Wales di Aussie berhasil mencatatkan perkembangan kontribusi ekonomi yang baik 30,2 persen dari dua negara bagian lainnya. Artinya, pariwisata bisa tetap pulih dengan melakukan beberapa strategi.

Nah, salah satu cara pemulihan pariwisata pasca pelonggaran lockdown adalah seperti yang dilakukan SKYE Suites, jaringan hotel bintang lima milik pengusaha kelahiran Indonesia pertama yang kini berkolaborasi dengan channel 7 membuat tayangan seru di program “Sydney Weekender”.

Baca Juga: Daftar 165 Lagu yang Di-banned AS Paska Tragedi 9/11, Termasuk Semua Lagu RATM

Keduanya membuat program acara ‘Celebrate the end of lockdown with your 10 favourite people at SKYE Suites Competition’.

Sebagaimana diketahui, The Seven Network (umumnya dikenal sebagai Channel 7) adalah jaringan televisi free-to-air komersial utama. Dimiliki oleh Seven West Media Limited dan merupakan salah satu dari lima jaringan televisi free-to-air utama di Australia.

Sementara Sydney Weekender adalah salah satu program TV terlama dalam sejarah televisi Australia. Dipandu oleh Mike Whitney, Sydney Weekender kini memasuki tahun ke-27 dengan pemirsa mingguan sebanyak 250.000 orang.

“Sektor Pariwisata sangat penting bagi ekonomi negara bagian NSW yang menyumbang miliaran pendapatan dan mendukung banyak pekerjaan di seluruh negara bagian. Pada 2019-20, pariwisata menyumbang Rp. 310 triliun (Konsumsi Pariwisata) ke dalam ekonomi NSW dan mempekerjakan 256.100 orang.” ujar Ari Foo, selaku Area Director of Sales & Marketing SKYE Suites.

Baca Juga: Aturan PPKM Level Terbaru, Tempat Wisata dan Bioskop Boleh Dibuka

Catatan pada tahun 2019-2020 itu berkontribusi terhadap PDB (baik langsung maupun tidak langsung) di NSW adalah sebesar Rp. 310 triliun, tercatat sebagai kontribusi tertinggi dari PDB pariwisata secara nasional sebesar 30.2 persen, diikuti kemudian oleh negara bagian Victoria (23,9 persen) dan Queensland (22,6 persen).

“Semua anggota tim di SKYE Suites tahu betapa sulitnya masa-masa lockdown, jadi kami ingin membuat sesuatu untuk dirayakan dan terhubung kembali dengan orang-orang terdekat dan tersayang.

Skye suite

Skye suite

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest