Follow Us

Usai Cerai sama Maia Estianty, Ahmad Dhani Tegasin Karier Musiknya Malah Lebih Meroket

Ferry Budi Saputra - Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:34
Ahmad Dhani & Maia Estianty
Gridstar.id, Facebook

Ahmad Dhani & Maia Estianty

HAI-Online.com - Ahmad Dhani cerai dengan Maia Estianty pada tahun 2008. Sejak itulah banyak orang yang berasumsi kalo karier musiknya mulai menurun. Seperti diketahui saat masih bersama Maia Estianty, Ahmad Dhani menelurkan berbagai karya musik yang memang hits.

Baca Juga: Dewa 19 Banyak Terinspirasi Queen, Sahabat Ahmad Dhani: Si Dhani Koleksi Queen-nya Udah Bejibun Sejak SMA!

Terkait asumsi orang-orang yang menyebut karier musiknya meredup pasca cerai dari Maia Estianty, Ahmad Dhani membantah itu semua.

Dia menegaskan semua itu cuma asumsi orang-orang doang. Menurutnya, secara data karier musiknya dibilang lebih bagus setelah cerai dengan Maia Estianty.

"Ada yang bilang gini, setelah cerai sama Maia Estianty karier musik Ahmad Dhani meredup. Itu kan by asumsi kan, nah kalo mereka by data, kita bukain royalti dan lain-lain, justru malah lebih banyak setelah cerai. Orang kan cuma berasumsi aja bicaranya, tidak by data," ujarnya di YouTube Azizah Hanum.

Terlepas dari hal tersebut, memang harus diakui kalo karya Ahmad Dhani masih banyak disukai hingga saat ini yang membuktikan bahwa dari segi royalti musik kemungkinan mengalami peningkatan.

Baca Juga: Alasan Ahmad Dhani Nggak Seproduktif Dulu Karena Nggak Ada Lagi yang Mau Dipamerin

Selain itu, Ahmad Dhani juga menjawab tanggapan banyak orang yang masih bilang kalo lagu Dewa 19 lebih bagus di era 90-an dibanding era setelahnya.

Menurutnya, orang-orang yang bilang seperti itu adalah orang yang sudah berusia 40 tahunan, 30 tahunan. Dia pun menganggap kalo pendapat tersebut merupakan hal yang wajar karena itu berjaya pada masanya mereka.

"Sama aja kayak kita omongin lagunya David Foster bagusnya tahun 80-an, tahun 90-an kurang, ya itu ya karena mereka hidup di tahun 80-an. Padahal Roman Picisan tahun 2000 kan. Satu, kurang bagus apa lagu Satu, makanya itu tahun 2005," tambahnya.

Menurutnya asumsi tersebut menjadi keliru kalo dibilang lagu Dewa 19 lebih bagus sebelum tahun 2000-an.

Selain itu, Ahmad Dhani juga menyayangkan banyak orang yang beranggapan kalo selera musiknya sudah menurun karena merilis lagu Neng Neng Nong Neng. Tampak dia sangat menyesali jika ada yang bilang seperti itu. Menurutnya itu hanya satu lagu saja dari sekian banyak karya bagus yang ia ciptakan.

Baca Juga: Ahmad Dhani Disuruh Milih antara Ari Lasso atau Once sebagai Vokalis Dewa 19, Jawabannya Bikin Ari Lasso Kaget

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest