Follow Us

Ahmad Dhani Ungkap Hal yang Bikin Doi Yakin buat Ngejar Passion Bermusiknya semasa Muda

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 05 Oktober 2021 | 14:05
Ahmad Dhani semasa SMP
Dok. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani semasa SMP

HAI-Online.com – Ahmad Dhani mengungkapkan salah satu alasannya lebih memilih untuk bermusik ketimbang merampungkan kuliahnya semasa muda dulu.

Ahmad Dhani sendiri sebenarnya pernah mengenyam pendidikan di Universitas Pancasila selepas lulus dari SMA Negeri 2 Surabaya dengan mengambil Ilmu Hukum. Namun ia akhirnya memilih cabut sebelum lulus kuliah.

Ia lantas lebih memilih untuk serius terjun di jalur musik bersama band yang ia bentuk bareng teman-teman SMA-nya, Dewa 19.

Baca Juga: Sosok Ini Paling Berjasa Buat Dewa 19, Nggak Ada Dia Nggak Bisa Rekaman Album Pertama

Dalam obrolannya dengan Sandiaga Uno di channel YouTube Sandiuno TV, Dhani mengatakan kawan sekaligus rekan satu bandnya di Dewa 19 kala itu membuatnya yakin untuk menekuni dunia musik.

“Dulu waktu aku memilih musisi karena passion yang menjadi reasonable itu," ujar Ahmad Dhani kepada Sandiaga Uno.

Ia melanjutkan, "Ketika di SMA ketemu partner, ketemu Andra, Ari Lasso, Erwin kelihatan juga mereka songwriter yang hebat,” kenang musisi 49 tahun tersebut.

Keputusan Ahmad Dhani ini pun terbukti berbuah manis. Bersama kawan-kawannya, Dewa 19 yang kala itu terbilang band pendatang disambut hangat oleh penikmat musik Tanah Air. Album perdana mereka, '19' pun sukses meledak di pasaran.

Bahkan band yang dibentuk pada 1986 di Surabaya ini masih tetap eksis hingga saat ini meski telah beberapa kali bongkar pasang personel.

Baca Juga: Armand Maulana Ngaku Pernah Ngalahin Band Ahmad Dhani di Festival Zaman SMA

Jika aja saat itu nggak ketemu partner bermusik yang klop, Ahmad Dhani mungkin aja bakal lebih memilih untuk terjun ke dunia politik lebih awal, sebagaimana ia ungkapkan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Dan mungkin pula nggak akan ada Dewa 19, salah satu band rock Indonesia yang lagu-lagunya nggak lekang termakan zaman. (*)

Baca Juga: Meski Easy Listening, Menurut Ari Lasso Album 'Pandawa Lima' Dewa 19 Itu Mendahului Zamannya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular