Follow Us

Fleuro Rilis Melankolia Serba Berisik di Single Terbaru 'Float Away'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:05
Fleuro, 2021
Press Photo

Fleuro, 2021

HAI-Online.com - Satu lagi band jebolan HAI Demos yang berhasil mematenkan namanya dengan rangkaian karya terbarunya.

Berangkat dari Surabaya yang selalu diiringi dengan iklim serba panas khas kota pelabuhan dan industri, Fleuro adalah penerus anomali dari sekian banyak grup musik Surabaya yang mengusung musik tak sejalan dengan cuaca sekitarnya.

Baca Juga: Review 'Dune': Vibes Game Of Thrones Dalam Semesta Ala Star Wars

Mengusung nilai kental dari shoegaze yang mengedepankan raungan instrumen serba berisik, Fleuro menapakkan kaki mereka lewat single 'Dead End' yang mereka lepas pada tahun lalu.

Kini mengalangi berbagai perombakan formasi, Fleuro semakin trengginas dengan single terbaru mereka yang bertajuk 'Float Away' pada akhir September lalu (30/09).

Pilihan tema melankolia alias kisah kasih klasik a la remaja masih menjadi tema utama yang dilibatkan Fleuro dalam single terbarunya ini.

Baca Juga: Mau Irit Malah Untung Gede, Cowok Ini Beli Jas Bekas di Pasar Loak dan Nemu Uang Sebanyak Rp 71,5 Juta di Kantong

Pun demikian dengan pilihan musikalitas; secara materi, Fleuro masih berada di ranah shoegaze klasik layaknya My Bloody Valentine hingga Slowdive.

Namun cukup terlihat kalo Fleuro mencoba cukup adaptif dengan tatanan suara modern yang kerap ditemukan pada band-band shoegaze gelombang baru seperti Nothing ataupun Whirr.

Seperti sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, Fleuro bukanlah sesuatu yang sangat baru bagi kota Surabaya, mengingat sudah tersedia band-band terdahulu yang membawakan musik sejenis, dan tentu saja sudah jauh lebih matang secara materi.

Baca Juga: HAI Demos: Fleuro Gambarkan Dinginnya Kesedihan dari Panas Surabaya

Anyway, hadirnya single terbaru 'Float Away' di bawah naungan Loverman Records ini juga akan menjadi penanda rangkaian materi terbaru dari Fleuro yang akan dirangkum dalam sebuah EP ke depannya.

Penasaran gimana kisah cinta dibungkus dengan keberisikan yang hakiki? Dengerin 'Float Away' di bawah:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest