Follow Us

Goodnight Electric Lepas Single Baru 'Eraluka', Lengkap dengan Dokumenter Breakdancer Indonesia

Bagas Rahadian - Jumat, 08 Oktober 2021 | 18:10
Goodnight Electric
Credit: Goodnight Electric Facebook

Goodnight Electric

HAI-Online.com - Kalo beberapa hari lalu The Panturas merilis film pendek sebagai musik video barunya, kini ada Goodnight Electric yang muncul dengan konsep serupa.

Unit synth-pop asal Jakarta ini baru aja melepas single baru yang berjudul 'Menembus Ingatan (Eraluka)' pada Jumat (8/10).

GE pun tampak mengemas single terbarunya ini ke dalam format film dokumenter berdurasi 4 menit 31 detik.

Film dokumenter ini menyorot sosok bernama Dody Breakdance. Dody adalah seorang penggemar kesenian dan kuliner, dan juga seorang breakdancer.

Dari dokumenter pendek ini, penonton jadi tahu gimana demam brekdance melanda anak muda Jakarta dan Indonesia pada era 80an silam. Dody Breakdance sendiri adalah salah satu yang getol banget menggeluti kesenian tari patah ini pas remaja.

Baca Juga: The Panturas Rilis Film Pendek All I Want, Khemod Seringai Ambil Alih Sutradara

Ia sampai bergabung dalam Remaja Plastik, salah satu dari banyak klub breakdance yang menjamur di ibukota pada masa itu.

"Gue sampai beli majalah HAI (tahun 80an) edisi breakdance buat kenang-kenangan (masa muda dulu)," tukas Dody dalam film dokumenter tersebut.

Film dokumenter itu lantas diselipkan lagu 'Menembus Ingatan (Eraluka)' yang menampilkan formula musik khas Goodnight Electric: ritme bass dinamis, dan bunyi gitar dan synth yang mengawang.

Sementara, sepanjang lagu ini diputar, penonton bisa melihat Dody menyuguhkan gerakan-gerakan breakdance andalannya.

Baca Juga: Tove Lo Ngaku Udah Hampir Selesai Menulis Album Barunya

Menembus Ingatan (Eraluka) menjadi single kedua dari album ke-empat Goodnight Electric, setelah single berjudul 'Tamat' pada November 2020 lalu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest