Follow Us

Cerita Sahabat Ahmad Dhani yang Gantiin Wawan Juniarso: Demi Dewa 19 Main Pertama di Jakarta

Ferry Budi Saputra - Kamis, 07 Oktober 2021 | 14:05
Dewa 19 - Kangen
YouTube/ Aquarius Musikindo

Dewa 19 - Kangen

HAI-Online.com - Sahabat SMA personel Dewa 19, Rizki Noviar mengungkapkan dia pernah gantiin posisi Wawan Juniarso sebagai drummer saat pertama kali Dewa 19 manggung di Jakarta.

Baca Juga: Penuh Perjuangan Modalin Dewa 19 untuk Rekaman Album Pertama, Produser: Sampe Ngejual Mobil BMW Gue

Rizki mengatakan saat itu ada event Sekolah Tinggi Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia (STEKPI) Expo yang ingin mengundang Dewa 19. Kemudian, Rizki menyampaikan ke Ahmad Dhani terkait acara tersebut.

"Temen gue bilang, 'Ki, lo temennya Dewa kan, kita mau pake Dewa', oh boleh. Setau gue Dewa belum pernah manggung di Jakarta waktu itu. Waktu itu sekitar 3,5-5 juta, udah gede itu. Terus gue tanya Dhani, 'Gimana Dhan?', 'Ambil ki ambil'," tutur Rizki dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Ketika sudah disetujui untuk tampil di STEKPI EXPO, dua hari sebelum manggung tiba-tiba Ahmad Dhani ngasih kabar ke Rizki kalo Wawan sakit. Saat itu, diketahui Wawan harus diopname 12 hari karena kena demam berdarah. Mendengar kabar tersebut, Rizki langsung bingung, karena poster acara sudah naik semua.

Selain itu, Rizki menganggap sayang juga kalo acara itu dilewatkan karena merupakan momen sakral pertama kali Dewa 19 main di Jakarta.

"Gue bilang, 'Dhan gini aja deh, gue yang ngedrum Dhan', bukan maksudnya gue mau gantiin Wawan. Tapi, gue juga nggak enak sama temen gue yang punya acara," ucapnya.

Baca Juga: Dirayu Personel Dewa 19 Buat Langgar Komitmen, Wawan Juniarso Akhirnya Dibohongin

Setelah setuju untuk gantiin Wawan, Ahmad Dhani menyuruh Rizki pergi ke Surabaya untuk latihan dulu. Rizki mengaku dia harus bayar sendiri transportasi ke Surabaya, tapi dia nggak mempermasalahkan karena demi teman.

Ketika latihan bersama Dewa 19, Rizki mengaku sedikit kacau karena jarang latihan. Menurut dia, acara di STEKPI saat itu berjalan lancar dan ramai penonton.

Rizki mengatakan pada saat itu banyak penonton yang membawa cover Dewa 19 album pertama untuk dipegang sambil nyanyi. Dia mengungkapkan Dewa 19 saat itu belum terkenal banget, tapi udah banyak yang bawa cover album pertama.

"Jadi waktu itu Dewa kan lagi naik kan, nah makanya teman gue tau. 'Ki lo temennya Dewa kan, bantuin gue', yaudah gue akhirnya kontak Dhani dan Dhani ok," ungkapnya.

Tetapi, Rizki mengaku nggak tau saat itu ternyata Wawan sedang sakit, makanya dia menawarkan diri untuk mengisi posisi drummer Dewa 19.

Baca Juga: Diajak Ahmad Dhani Gabung Jadi Drummer Downbeat Pas SMA, Sahabat:Nggak Kenal tapi Disamperin Dhani

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest