Follow Us

Review dan Melihat Apa yang Bisa Dilakukan Samsung Galaxy Fold3 5G: Nggak Seperti yang Lo Bayangkan!

Dio Firdaus - Rabu, 06 Oktober 2021 | 10:05
Nonton YouTube
Dok. HAI

Nonton YouTube

HAI-ONLINE.COM- Setelah menyaksikan peluncuran dan melihat langsung rupa dari seri ponsel lipat Samsung terbaru yaitu Galaxy Fold3 beberapa minggu lalu, HAI langsung kepo banget gimana sih rasanya pakai perangkat terbaru Samsung ini.

Hingga akhirnya, dua minggu lalu HAI berkesempatan untuk mencoba secara langsung dan ini dia review Samsung Galaxy Fold3.

Serupa namun tak sama

Yap, kalimat di atas adalah ungkapan yang pas untuk mendeskripsikan first impression menggunakan ponsel ini. Rasanya masih sama seperti menggenggam seri sebelumnya, hanya saja pada Galaxy Fold3 ada beberapa hal yang ditingkatkan dari segi desain.

Pertama bazel yang lebih tipis pada bagian layar pertama dan sekarang kamera pada layar dalam (yang lebar) itu sudah ditanam di dalam panel. Meskipun kita masih bisa melihat kamera itu, tapi ini sebuah inovasi yang menarik.

Samsung Galaxy Fold3
Dok. HAI

Samsung Galaxy Fold3

Ketika memegang ponsel ini, kesan kokohnya memang bukan main-main dan emang bukan cuma sekadar kesan aja. Galaxy Fold3 dilindungi dari depan dan belakang oleh Gorilla Glass Victus dan frame yang terbuat dari alumunium.

Mengejutkannya lagi, dengan bentuk yang bisa dilipat begini alias banyak celahnya, Samsung berhasil mengantongi sertifikasi IPX8 dan membuat Galaxy Fold3 tahan dengan air.

Memang kalau dirasa dari genggaman aja tuh masih sama dengan Galaxy Fold2, tapi kalau sudah dibuka baru terasa nuansa serba barunya.

Baca Juga: Anak Muda Cek Kebiasaan Transaksi Perbankan Kamu, Sehat atau Nggak?

No Exynos No Problem!

Dari generasi pertama seri Fold, prosesor milik Samsung yaitu Exynos nggak pernah dipakai sampai saat ini berbeda dengan flagship lainnya di Indonesia. Menurut pihak Samsung, alasannya adalah karena hanya ada satu model Galaxy Fold3 di seluruh dunia, yaitu model global. Sehingga nggak ada perbedaan prosesor seperti Galaxy S dan Note.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest