Follow Us

Ini Alasan Kenapa Foldable Series Terbaru Samsung Harganya Lebih Murah

Dio Firdaus - Minggu, 15 Agustus 2021 | 18:05
Samsung Galaxy Z Fold3
Samsung

Samsung Galaxy Z Fold3

HAI-ONLINE.COM- Pada Kamis (12/8) Samsung Indonesia secara resmi memperkenalkan dua lineup terbaru lini flagship mereka yaitu Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

Peluncuran dua ponsel lipat ini memang terasa seperti anomali, karena biasanya pertengahan tahun menjadi ajang perkenalan seri Note terbaru.

Dengan adanya foldable series terbaru inipun membuat lanjutan seri Note (Galaxy Note 22) nggak rilsi di tahun ini. Ntah akan rilis tahun depan, atau digantikan.

Kalau dilihat dari acara peluncuran, Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 ini dilengkapi dengan banyak upgrade mulai dari material, layar, hingga prosesor.

Sebut aja seperti hadirnya sertifikasi IPX8, dibalut dengan material yang disebut Armor Aluminium, Chipset Snapdragon 888 dan sudah siap 5G.

Baca Juga: Avril Lavigne Puji Olivia Rodrigo, Sebut Lagu-lagunya Berisi Kejujuran

Namun, meskipun punya spesifikasi yang lebih garang dari versi sebelumnya, harga duo ponsel lipat ini justru lebih murah sampai 8 juta loh.

Tahun lalu, Galaxy Z Fold2 rilis dengan harga Rp 33,8 juta dan Galaxy Z Flip dihargai sebesar Rp 21 juta. Eh sekarang Galaxy Z Fold3 dibanderol seharga Rp 24,9 juta, sedangkan Galaxy Z Flip3 Rp 15,9 juta.

Aneh banget kan? Itu kenapa pada acara peluncuran HAI bertanya tentang keputusan Samsung yang cukup membingungkan ini.

Samsung Galaxy Z FLip3
Samsung

Samsung Galaxy Z FLip3

Menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile, Verry Octavianus alasan utama perusahaannya melakukan ini adalah agar ponsel lipat semakin mainstream.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest