Follow Us

The Beatles Dikabarkan Hampir Pecat George Harrison Digantikan Eric Clapton

Ferry Budi Saputra - Selasa, 05 Oktober 2021 | 06:14
The Beatles (dari kiri ke kanan) Paul McCartney, John Lennon, Ringo Starr, dan George Harrison.
kompas.com

The Beatles (dari kiri ke kanan) Paul McCartney, John Lennon, Ringo Starr, dan George Harrison.

HAI-Online.com - Menurut arsip wawancara baru dengan John Lennon, The Beatles dikabarkan hampir pecat George Harrison dan menggantikannya dengan Eric Clapton.

Baca Juga: Ringo Starr Beri Penghormatan Kepada Mendiang Charlie Watts, Sebut Sosok yang Luar Biasa

Melansir NME, rekaman itu menujukkan John Lennon mengancam untuk menggantikan George Harrison dengan Eric Clapton setelah sang gitaris memutuskan keluar sementara dari band pada Januari 1969, selama sesi rekaman untuk album terakhir, 'Let It Be', dikutip dari The Daily Mail.

Keluarnya George Harrison secara tiba-tiba pada saat itu diyakini karena masalah lagu ciptaannya yang nggak mendapatkan banyak perhatian seperti lagu-lagu ciptaan John Lennon dan Paul McCartney. Sontak keputusan George Harrison itu membuat Paul McCartney dan Ringo Starr khawatir.

John Lennon, bagaimanapun merupakan orang yang benar-benar peduli akan situasi band.

Saat itu, John Lennon mengatakan bahwa sikap George Harrison adalah luka yang membekas dan kami membiarkannya semakin dalam dan kami bahkan nggak memberi luka itu perban.

Pelantun 'Imagine' itu kemudian menyarankan agar posisi George Harrison di The Beatles diambil oleh gitaris lainnya yaitu Eric Clapton.

“Gue pikir kalo George nggak balik (minggu depan), kami meminta Eric Clapton untuk jadi gitaris,” kata John Lennon.

Baca Juga: Menuju Era Tergelap dari Mastodon Lewat Single Terbaru 'Teardrinker'

Saat itu, ternyata George Harrison memutuskan berhenti karena harus mengunjungi ibunya di Liverpool. Kemudian, enam hari kemudian dia kembali lagi ke studio bergabung dengan band.

Cuplikan ini direkam selama latihan dan perekaman dokumenter 'Let It Be' pada tahun 1970. Wawancara itu diambil oleh sutradara Michael Lindsay-Hogg.

Rekaman tersebut juga akan ditampilkan sebagai bagian dari film dokumenter Disney+ terbaru karya Peter Jackson berjudul The Beatles: Get Back.

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest