Follow Us

Trivium Lepas Single Menggelegar 'The Phalanx' untuk Album Terbaru

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 03 Oktober 2021 | 17:05
Trivium
Medium.com

Trivium

HAI-Online.com - Album terbaru dari Trivium 'In The Court of the Dragon' akan segera rilis dalam waktu singkat.

Untuk ancang-ancang pesta perilisan album yang bakal jauh lebih menggelegar tersebut, Matt Heafy dkk telah melepas single terakhir berjudul 'The Phalanx'.

Melengkapi single tersebut, Trivium juga berkolaborasi bareng video game berjudul Elder Scrolls Online untuk bikin video klip buat lagu ini.

Baca Juga: Zack Snyder Bocorin Poster 'Army of Thieves' yang Pamerin Pemain Filmnya

Lagu yang jadi rangkaian ketiga setelah single album dan 'Feast of Fire' ini juga jadi penanda baru buat unit heavy metal ini dalam mengeksplorasi beragam sound dan genre di rilisan ini.

"Menurut gue, 'The Phalanx' itu seperti ngebayangin muscle car tua tanpa mesin yang diparkir untuk jadi pajangan. Sebelumnya lagu ini adalah demo untuk album 'Shogun' yang kemudian kami gubah lagi," ujar bassist Paolo Gregoletto dilansir via Loudwire menjelaskan akar dari lagu ini.

Gregoletto kemudian melanjutkan kalo lagu ini akhirnya dipilih karena dirasa sangat perlu untuk melengkapi konsep album terbaru Triviun yang bakal lebih mewah dan progresif.

"Ada beberapa perubahan minor di chorus dan bagian tengah lagu, plus juga kami menambahkan elemen orkestratik a la Ihsahn (proyek black metal Matt Heafy'," tambah Gregoletto.

"Kalo lo suka dengerin 'Shogun', lo bakal demen juga sama lagu ini," tambahnya kemudian.

Baca Juga: Liam Gallagher Umumkan Judul dan Tanggal Rilis Album Solo Ketiga, Ada Lagu Buat Noel

Anyway, album ke-10 Trivium 'In the Court of the Dragon' bakal rilis minggu depan di tanggal 8 Oktober via Roadrunner Records. Siapa udah nggak sabar?

Tonton dulu nih video klip 'The Phalanx' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest