Follow Us

Wujud Kepekaan Cinta dari Seorang Rifan Kalbuadi pada Single 'Thought of You'

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 01 September 2021 | 15:35
Rifan Kalbuadi
Rifan Kalbuadi

Rifan Kalbuadi

HAI-Online.com - Dalam membuat sebuah karya, khususnya lagu, nggak bisa dipungkiri kalo tema cinta dan segala beluknya adalah cerita yang paling sederhana, namun kompleks, untuk dijadikan inspirasinya.

Bukan tanpa alasan, kisah cinta secara harfiah dan subliminal kerap berjalan seiringan dengan melodi yang kemudian menjelma sebagai musik.

Dikenal peka dalam menangkap sebuah fenomena, penyanyi/penulis lagu Rifan Kalbuadi tanpa ragu mengambil pendekatan ini untuk single terbarunya 'Thought of You'.

Baca Juga: Rifan Kalbuadi Tangkap Ganasnya Metropolitan Lewat Single 'Depakote'

"Gue nggak perlu menjelaskan secara bertele-tele untuk menggambarkan kalo lagu ini adalah lagu cinta," ungkap Rifan Kalbuadi menjelaskan inspirasi utamanya via rilis persnya.

Sama seperti sebelumnya, Rifan menjelaskan kalo proses kreatif untuk lagu ini mengedepankan rasa kepekaan Rifan terhadap apa yang dilaluinya, sehingga nggak perlu memakan proses yang lama.

Lagu ini ditulisnya nggak lama setelah mengulik gitarnya untuk membuat karya comeback musiknya, setelah ngerilis 'Depakote' Mei lalu.

Namun, seiring waktu berjalan, Rifan mengaku kalo pola menulis lagunya cukup berubah ketika dirinya merasa lebih peka untuk menulis lagu cinta seperti ini, terutama dari segi musikalitas.

Baca Juga: Venue Tempat Lahir Musik Jazz di New Orleans Hancur Akibat Terjangan Badai

Dengerin 'Thought of You' di bawah:

“Suasana lagu ini pada awalnya lebih ceria, nggak seperti yang terdengar sekarang,” ungkapnya menerangkan.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest