Follow Us

Kagumi Ahmad Dhani yang Bisa Bikin Karya Musik Hebat, Ello: Dia Orang Jenius!

Ferry Budi Saputra - Jumat, 01 Oktober 2021 | 10:05
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Marcello Tahitoe atau biasa dipanggil Ello ini mengungkapkan pandangannya terhadap sosok Ahmad Dhani dan Dewa 19.

Baca Juga: Diajak Ahmad Dhani Gabung Ahmad Band, Bimo Sulaksono: Lagunya Jangan Susah-susah Gue Nggak Bisa, yang Penting Gedebak-Gedebuk Doang

Terkait pandangannya soal Dewa 19, Ello mengatakan band tersebut sudah jadi legenda di matanya. Menurutnya, hal itu dibuktikan dari karya-karyanya yang sudah ada sejak tahun 80-an hingga saat ini.

"Karya-karyanya sudah ada dari tahun 80-an sampai detik ini, mereka masih berkarya gitu. Apalagi hampir semuanya hits, sehingga mereka di tempatkan sebagai salah satu musisi yang paling inspiratif buat generasi musisi muda," tutur Ello dalam YouTube Video Legend.

Sementara itu, dia juga mengungkapkan pandangannya tentang Ahmad Dhani. Ello mengaku kalo musisi tersebut merupakan orang yang jenius.

"Buat gue Mas Dhani itu adalah orang yang bisa dibilang jenius. Terlepas dia memiliki referensi musik yang luas, tapi dia punya taste dan dia punya cara gimana untuk mengubah sebuah lagu menjadi suatu karya yang apik," ungkapnya.

Baca Juga: Pesan Ahmad Dhani buat Anak Muda yang Pengen Terjun ke Dunia Musik: Jangan Bercita-cita Jadi Musisi Indonesia!

Ello juga mengatakan ketika bertemu dengan Ahmad Dhani, ia bisa menyimpulkan kalo pentolan Dewa 19 itu mendedikasikan seluruh hidupnya untuk musik.

Bahkan, pelantun 'Masih Ada' itu juga mengungkapkan bukti kecintaan Ahmad Dhani terhadap musik yaitu banyaknya koleksi kaset di rumahnya, dari lagu lama hingga lagu ibunya Diana Nasution. Dia sendiri mengaku nggak memiliki album-album ibunya, tetapi Ahmad Dhani malah memilikinya begitu lengkap.

Selain itu, Ello juga menyatakan kalo lagu Dewa 19 yang menjadi lagu favoritnya adalah Roman Picisan. Ketika mendengar lagu tersebut saat zaman SMA, Ello sampai bertanya-tanya kok ada yang bisa membuat lagu seperti itu. Kekagumannya terhadap Roman Picisan milik Dewa 19, membuatnya nggak ragu mengatakan itu adalah lagu yang ajaib.

Baca Juga: Inilah Lagu Dewa 19 Favorit Ello yang Katanya Ajaib Banget pada Masanya!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest