Follow Us

HAI Demos: Define Soul, Persembahkan Pop Elektronika dengan Manja

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 29 September 2021 | 21:05
Define Soul
Press Photo

Define Soul

HAI-Online.com - Romantika kisah kasih dewasa muda adalah hal paling simpel yang bisa ditemukan pada kehidupan sehari-hari.

Lika-liku yang mau tidak mau termasuk dalam agenda kehidupan inilah yang secara konsisten diterapkan oleh Daru (keys/vokal), Defa (vokal), Steven (bass), dan Evan (drum) dalam sebuah grup musik bernama Define Soul.

Terbentuk di Yogyakarta sejak 2017 lalu, Define Soul sangat fasih dalam memahami rumitnya kisah kasih untuk diterjemahkan dalam lantunan nada yang sangat manja.

Baca Juga: Inilah Jadinya Kalo ‘To The Bone’ Pamungkas Dicover Grup K-Pop STAYC

Sejak terbentuk empat tahun silam, kuartet ini telah merilis rentetan single yang kemudian terhimpun lewat EP pertama berjudul 'Possession' pada 2018 lalu.

Melalui rangkaian katalog yang sudah tersedia secara digital, single-single seperti 'A Little Longer', 'I Just Wanna Be With You', ataupun 'As It Is'; kesemuanya memiliki tatanan sound dan pendekatan penulisan lagu yang serupa, kisah kasih manja a la dewasa muda.

Meski mengusung elemen pop elektronik yang kental dengan bebunyian synth dan keys, jangan harapkan dulu sajian pop-elektro "nyeleneh" ala Depeche Mode atau Pet Shop Boys.

Persamaan dari mereka hanyalah pengkategorian kisah cinta sebagai unsur penting dalam penulisan lagunya.

Tentu bukanlah hal yang negatif, terlebih karena Define Soul seperti sudah paham betul untuk bermain-main di ranah ini.

Baca Juga: Rumah Hantu Terkenal The Conjuring Dijual Rp 17 M di Rhode Island

Bahkan dengan kualitas produksi dan tatanan musikalitas yang sangat ramah di telinga ramai, nggak mengagetkan kalo Define Soul bakal merajai chart di radio tanah air suatu saat nanti.

Meski bermain di ranah yang "aman dan ramah di telinga", Define Soul tetep konsisten untuk memproduksi dan mendistribusikan hasil karya mereka secara mandiri dengan membentuk label independen bernama Elysees Records.

Yang terbaru, sebuah single bertajuk 'You Should Be Mine' akan rilis awal bulan depan untuk membuka rangkaian album debut dari mereka yang sedang disiapkan buat rilis akhir tahun ini via Elysees Records.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest