Follow Us

Anak Muda Mau Menang? Ini Tips dari Eko Yuli Irawan Biar Punya Mental Juara

Al Sobry - Selasa, 28 September 2021 | 10:11
Anak Muda Mau Menang? Ini Tips dari Eko Yuli Irawan Biar Punya Mental Juara
Sobry/HAI

Anak Muda Mau Menang? Ini Tips dari Eko Yuli Irawan Biar Punya Mental Juara

HAI-Online.com – Masih ingat dong cerita di serial Squid Game yang viral itu? Yap, pesan moral di permainan tersebut menyiratkan bahwa pemenang itu cuma ada satu, tunggal.

Bagaimana dengan faktor pendukung kemenangan lainnya? Masih dari film yang sama, pemain butuh persiapan plus asupan makanan. Idih.

Sebelas dua belas nih dengan pesan.yang diberikan oleh Eko Yuli Irawan, peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga angkat besi.

Baca Juga: Patung Perintis Kompas Gramedia Diresmikan, Lokasinya di Bentara Budaya Jakarta

Menurut pria 32 tahun itu, anak muda dan siapapun yang berniat jadi atlet profesional, mereka harus punya mental juara.

"Atlet harus punya mental juara dulu, karena menjadi atlet ini banyak hal yang dikorbankan. Bagi teman-teman semua yang di luar atlet, mungkin bakal bisa menongkrong, kongkow, dan lain-lain. Kita nggak bisa seperti itu,” kata Eko Yuli Irawan di acara webinar Apresiasi Prestasi Atlet Indonesia Bersama Herbalife Nutrition Indonesia, Senin (27/9/2021).

Atlet yang kini sudah mengoleksi empat medali Olimpiade itu juga menambahkan, seorang atlet harus punya persiapan lebih dari anak muda lainnya.

Saat yang lain bersantai, seorang atlet justeru mengambil waktu istirahat mereka untuk memersiapkan hari esok.

"Tidurnya lebih awal mengingat besok mesti bangun pagi dan latihan lagi. Artinya selain mental juara, atlet harus punya komitmen kuat," bebernya.

Tak hanya cukup denga dua itu saja, Eko juga memaparkan pentingnya membentuk tim juara. Maksudnya, atlet harus didukung pelatih dan pengurus untuk mengejar mimpi yang sama.

"Pelatih dan atlet punya mimpi yang sama tapi pengurusnya nggak ada, ya nggak akan jadi juga. Jadi tiga serangkai ini harus punya kesamaan. Kuncinya di situ,” kata cowok kelahiran Lampung, 24 Juli 1989, ini.

Faktor penting lainnya dalam mengejar kemenangan adalah gaya hidup sehat dan asupan nutrisi yang tepat.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest