Follow Us

Bahas Komentar Negatif Slank di Medsos, Kaka: Gue Nggak Pernah Baca, Bodo Amat!

Ferry Budi Saputra - Jumat, 24 September 2021 | 17:56
Kaka Slank
YouTube/ Slank Music

Kaka Slank

HAI-Online.com - Bimbim dan Kaka mengungkapkan pemikirannya tentang cyber bullying sekaligus memberikan tips bagaimana cara mengatasi cyber bullying tersebut.

Baca Juga: Ceritain Kisah Di Balik Studio Milik Slank, Bimbim: Dulunya Parah

Bimbim mengungkapkan edukasi lah yang terpenting dalam mengatasi cyber bullying. Dia mengibaratkan media sosial itu seperti rumahnya.

"Gue merasa sosial media itu rumah gue. Gue pengen halamannya bersih dong ya kan. Orang dengan menaruh kata-kata kotor atau menyulut perpecahan itu kan berarti mengotori rumah gue.

"Kalo gue orangnya nge-block, ada orang yang bilang, 'Mas Bimbim kenapa harus di-block?', lah lo maunya di-block apa gue samperin ke rumah lo, masih untung di-block," ucapnya dalam YouTube Slank Music.

Menanggapi cyber bullying di sosial media, Bimbim mengatakan jangan sampai hal itu mempengaruhi jiwa atau kreatifitas pengguna media sosial itu. Menurutnya, orang bakal jadi takut berkarya karena cyber bullying tersebut.

Menimpali komentar Bimbim, Kaka mengaku dia punya cara tersendiri dalam mengatasi cyber bullying ataupun komentar negatif netizen.

"Gue nggak pernah baca (komentar netizen), style gue bodo amat. Gue berpikirnya ini cuma dunia kecil dari dunia besar. Itu tips dari gue kayak gitu," ungkap Kaka.

Baca Juga: Pay Burman Ceritain Bagaimana Awal Mula Slank Bisa Rekaman Album Pertamanya, Ternyata Ada Campur Tangannya

Kaka juga mengatakan jangan sampai bullying di media sosial itu menyebar ke yang lain. Bahkan, bukan cuma bullying aja yang dia maksud, misinformasi atau hoax juga jangan sampai menyebar.

"Info yang salah di rumah kita, akhirnya menjadi besar gara-gara sosial media, terus info yang salah akhirnya menyebar ke banyak orang. Didiemin kita juga salah, bahaya loh. Banyak anak kecil yang di bawah umur ngeliat," ucapnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest