Follow Us

Keren! Film Animasi Karya Siswa SMK Berhasil Raih Penghargaan Internasional

Ferry Budi Saputra - Kamis, 23 September 2021 | 11:45
SMK Raden Umar Said
Vokasi Kemendikbud Ristek

SMK Raden Umar Said

HAI-Online.com - Kita sebagai warga negara Indonesia patut berbangga nih, karena salah satu film animasi buatan anak negeri berhasil menembus ajang penghargaan film internasional.

Baca Juga: Kemendikbud Ristek Serukan Semua Perguruan Tinggi Mulai PTM Terbatas dengan Syarat!

Film animasi yang berjudul "Unristing Your Heart" garapan murid SMK Raden Umar Said (RUS) berhasil meraih penghargaan internasional.

Adapun pencapaiannya yakni menjadi nominasi dari “The 20th Kansas Internasional Film Festival 2020”, “Canberra Short Film 2019”, “Pune Short Film Festival 2019”, serta mampu menjadi pemenang di ajang “HelloFest” 2019.

Bukan cuma itu film animasi tersebut juga sudah menyabet beberapa penghargaan di dalam negeri.

Wajar kalo SMK ini berprestasi dalam bidang perfilman, pasalnya SMK ini memang memfokuskan pembelajaran dengan bidang keahlian pembuatan film animasi.

Selain itu, SMK RUS juga terus memberikan motivasi kepada para muridnya untuk dapat terus melahirkan karya-karya terbaik yang mampu bersaing di kancah global.

Luce Chiaro Blasius Malikmass, yang merupakan salah satu siswa animasi SMK RUS mengaku memilih masuk SMK karena ingin menekuni lebih dalam tentang dunia animasi.

Melalui SMK, dia mendapatkan banyak pembelajaran yang mendukung untuk mewujudkan impiannya dalam melahirkan karya animasi.

Baca Juga: WHO dan UNICEF Desak Indonesia Segera Sekolah Tatap Muka Demi Kurangi Pernikahan Anak!

“Gue sudah membuat lumayan banyak, salah satunya Gugus Space Journey itu kayak lagu anak-anak, beberapa serial/selanjutnya ada Merdeka Belajar, serta beberapa iklan VR dan AR,” ungkapnya seperti dikutip dari laman Vokasi Kemendikbud.

Sementara itu, pengajar SMK RUS, Rico Andriansyah, mengaku turut memberikan motivasi kepada para muridnya supaya bisa terus melahirkan karya-karya terbaik yang mampu bersaing di kancah global.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest