Follow Us

SMK Tatap Muka di Banten Terapkan 18 Persen Siswa dan 4 Jam Pelajaran Perhari

Al Sobry - Rabu, 22 September 2021 | 12:18
Jokowi memantau pelajar di SMAN 1 Serang

Jokowi memantau pelajar di SMAN 1 Serang

HAI-Online.com - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan kejuruan atau sederajat tengah gencar diberlakukan di sejumlah daerah.

"Pelaksanaan vaksinasi di SMKN 1 Cilegon hari ini target kami adalah 1.300 peserta. Alhamdulillah, (vaksinnya) ada," ujar Kepala Sekolah.

Ia mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka di SMKN 1 Cilegon sudah dimulai sejak dua minggu lalu dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Satu kelasnya diisi oleh 18 persen dengan jam sekolah maksimal 4 jam per hari.

"Alhamdulillah ada bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten luar biasa. Untuk pelaksanaan tatap muka kami sudah melaksanakan 2 minggu lalu Pak dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga: Kuota 7 Sampai 15GB Kemendikbud Ristek Periode September - November Mulai Dibagikan

Dalam kesempatan tersebut Presiden melakukan dialog melalui konferensi video bersama sejumlah siswa, guru, dan kepala sekolah yang juga menggelar dua kegiatan tersebut.

Jokowi meminta vaksinasi Covid-19 di Banten terus ditingkatkan, terutama untuk para pelajar sehingga pembelajaran tatap muka dapat dilakukan dengan aman dari penularan Covid-19.

"Segera saja (vaksin) yang masih belum diselesaikan sehingga seluruh sekolah di Provinsi Banten bisa semuanya tatap muka dalam keadaan yang aman, karena sudah dilindungi oleh vaksin," kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Selasa.

Meskipun demikian Presiden mengatakan vaksinasi Covid-19 di Banten sudah cukup baik. Persentase masyarakat yang telah vaksinasi cukup besar dan berangsur sekolah di Banten mulai membuka kelas offline. (*)

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest