Follow Us

Lagu .Feast Hingga Hindia 'Diacak-acak' Prontaxan Jadi Joget-able

Alvin Bahar - Sabtu, 11 September 2021 | 10:05
Prontaxan x Sun Eater
Prontaxan x Sun Eater

Prontaxan x Sun Eater

HAI-ONLINE.COM - Prontaxan remix beberapa lagu roster Sun Eater, yakni .Feast, Hindia, Rayhan Noor, jadi meme-able dan joget-able seperti yang biasanya mereka lakukan.

Kolaborasi tersebut terangkum di mini album remix ‘SUPER: Sun Eater Prontaxan Energi'.

Buat yang belum kenal, Prontaxan yang beranggotakan Yahya Dwi Kurniawan, Uji Hahan, Lana Pranaya, Rangga Sang Eshayoga, Bagas Oktariyan Ananta, & Dito Satriawan ini meracik musik elektronik, dangdut, campursari, lagu-lagu hits, hingga musik-musik indie lokal menjadi sebuah sajian komplit lengkap dengan visual dan sound khas nusantara.

Nggak ketinggalan pula jargon dan kalimat keseharian unik yang mereka gaungkan dengan istilah ‘ekspresi warga’ yang menjadi ciri khas mereka. “Visi foya, Misi Foya, Visi Misi? Foya Foya” itu awalnya dari mereka, lho!

“Awalnya karena kenal Kukuh (direktur Sun Eater) dalam sebuah acara, terus janjian buat bikin sesuatu yang waktu itu belum kebayang bentuknya apa. Terus pas pandemi gini dichat ditawari untuk membuat kompilasi remix, ya kenapa nggak diambil? Toh kita juga belum pernah meremix lagu Sun Eater,” jelas Yahya, peracik visual dan ‘ekspresi warga’ Prontaxan.

Baca Juga: Lagunya Di-Koploin Prontaxan, Efek Rumah Kaca: Mereka Keren Kok!

Mia Ali, Asisten A&R dari Sun Eater menambahkan, “Kami ngeliatnya sih ini sesuatu yang menantang ya. Di Sun Eater belum ada rilisan dengan genre musik ini. Kami sendiri sangat menantikan respon yang muncul saat lagu-lagu yang biasanya dibawakan dengan serius jadi lagu yang bikin kita “Jogetin aja sluurrr!”."

"Terlebih gue juga melihat minat orang-orang terhadap musik funkot ini semakin luas, musik-musik yang dulu dilabeli guilty pleasure, sekarang tinggal pleasurenya aja,” sambungnya.

Penamaan ‘SUPER’ atau Sun Eater Prontaxan Energi untuk kompilasi remix ini memiliki makna tersendiri.

“Kita sadar di masa sulit ini semua orang berada di bawah tekanan. Tentu berdiam diri di rumah sekian lamanya membuat kita memendam energi berlebih. Pada akhirnya, energi tersebut juga butuh kanalisasi, maka lahirlah remix ini dengan harapan agar orang-orang mungkin bisa menyalurkan energinya dengan berjoget dalam alunan funkot," ungkap Lana yang bertanggung jawab untuk produksi sound dan lagu dari Prontaxan.

‘SUPER: Sun Eater Prontaxan Energi’ memuat 4 lagu remix yaitu Berita Kehilangan dari .Feast, Lampu dari Somewhere Somewhere dan Rayhan Noor, serta Membasuh dan Evaluasi dari Hindia.

“Prosesnya sih kita voting ya. Jadi, kita masing-masing pilih 4 lagu. Aspeknya sih secara musik mungkin pertimbangannya datang dari Lana dan Ega yang memang lebih ngerti secara sound maunya diapakan, cuman pada akhirnya kita juga memilih lagu yang bisa ada alur penceritaannya mau seperti apa," jelas Dito.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest