Follow Us

Inilah 5 Rekomendasi Olahraga dan Games yang Cocok Lo Mainin Saat PTM

Ferry Budi Saputra - Jumat, 10 September 2021 | 15:05
Rekomendasi Olahraga dan Games yang Cocok Saat PTM
Unsplash/ Salman Hossain Saif

Rekomendasi Olahraga dan Games yang Cocok Saat PTM

HAI-Online.com - Wacana pembukaan sekolah yang sempat ditunda, akhirnya perlahan dilakukan juga pada akhir Agustus lalu. Seperti diketahui Jakarta sudah mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 30 Agustus 2021, kemudian disusul oleh daerah lainnya.

Baca Juga: Nggak Cuma Masker dan Hand Sanitizer, 5 Barang Ini Juga Wajib Dibawa selama PTM Terbatas

Dikarenakan pandemi Covid-19, hampir 2 tahun siswa sekolah udah nggak ngerasain belajar secara tatap muka dan semua serba online. Nah, tentu PTM ini menjadi hal yang baru untuk para siswa baik dari segi aturan dan juga cara bergaul yang mungkin sangat berbeda dengan sekolah di masa normal dulu.

Selama sekolah, tentunya bete kalo nggak main atau nongkrong sama teman. Apalagi dengan sistem PTM yang tetap harus taat sama protokol kesehatan (PTM). Nah, biar nggak bete pas di sekolah, lo bisa kok menghabiskan waktu dengan berolahraga atau main games dengan teman-teman lainnya.

Kalo lo ngerasa bingung soal olahraga atau games apa nih yang cocok buat lo lakuin di sekolah selama masa PTM, kayaknya lo mesti simak rekomendasi dari HAI kali ini. Berikut ini ada 5 olahraga dan games yang cocok saat PTM.

Olahraga

1. Badminton

Buat lo yang mau olahraga sama teman tapi harus menjaga prokes, nah kayaknya olahraga badminton cocok buat lo mainin nih karena minim interaksi fisik. Selain bisa seru-seruan sama teman, untuk main badminton ya lo cuma butuh sediain raket sama koknya aja. Malah bisa dibilang nggak bakal ada sentuhan fisik langsung sama orang lain karena mainnya yang saling berjauhan.

Apalagi sejak Olimpiade beberapa waktu yang lalu, hype permainan badminton di Indonesia ini terlihat meningkat sehingga membuat banyak anak muda memainkannya juga. Jangan lupa bawa masker dan hand sanitizer juga dari rumah, supaya main bisa tetap sehat dan asik. Kalo bisa sih maskernya selalu dipakai ya pas main sekalipun.

2. Futsal (Penalty shoot out!)

Futsal bisa menjadi salah satu rekomendasi buat lo untuk olahraga pas PTM. Selain bisa seru-seruan bareng sama teman-teman, olahraga ini juga cocok dimainin pas PTM di sekolah. Eitss tapi kalo bisa mainnya penalti-penaltian aja ya, karena kalo mainnya satu lapangan full takutnya banyak kontak fisik yang bisa menyebarkan virus Covid-19.

Kan kalo penalti kayanya minim sama kontak fisik, asalkan tetap jaga jarak, terus keseruannya juga masih ada. Ya lo bisa tuh pake sistem yang kalah harus push up atau apa gitu biar menambah keseruan meski penalti doang. Kalo sekolah nggak nyediain bola, mau nggak mau harus bawa bola dari rumah.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest