Follow Us

Inilah 7 Jurusan Kuliah yang Paling Diminati di Dunia Tahun 2021

Ferry Budi Saputra - Selasa, 07 September 2021 | 13:25
Ilustrasi kerja
Pixabay

Ilustrasi kerja

HAI-Online.com - Memilih jurusan kuliah memang nggak boleh asal pilih aja. Lo juga harus tau nantinya mau kerja di bidang apa.

Baca Juga: Macquarie University Buka Program Beasiswa S1-S2 di Australia untuk 2022

Meski nggak selamanya orang sukses dalam bekerja berasal dari bidang pendidikan yang sejenis. Tapi, alangkah baiknya ya lo harus pilih jurusan kuliah yang sesuai passion lo juga.

Nah, buat lo yang masih bingung mau milih jurusan kuliah yang mana. Bisa jadi pertimbangan nih, situs mydegreeguide.com merilis 30 jurusan kuliah yang paling banyak diminati di tahun 2021.

Pemeringkatan tersebut diambil berdasarkan jurusan perguruan tinggi paling populer dengan gaji tertinggi setelah lulus, tingkat pertumbuhan pekerjaan dan permintaan tenaga kerja dari lulusan.

Situs ini setidaknya telah melakukan penelitian atas 30 jurusan yang paling dicari dunia. Melansir Kompas.com, berikut ini ada 7 dari 30 jurusan paling populer, dirangkum dari platform edukasi Kelas Pintar:

1. Teknik Perminyakan

Teknik Perminyakan jadi salah satu jurusan yang paling diminati di dunia tahun 2021. Umumnya, para pelajar yang mengambil jurusan ini adalah mereka yang memiliki latar belakang sekolah di jurusan IPA.

Namun, tingginya tingkat persaingan bakalan membuat lo mengambil gelar master atau bahkan PhD di bidang ini agar jenjang karier semakin bagus.

Gaji untuk jurusan di bidang ini bisa sangat tinggi dengan rate gaji mulai dari USD 84.000-126.000 per tahun atau sekitar Rp 1,1 hingga Rp 1,7 miliar per tahun dengan pertumbuhan mencapai 3 persen.

Baca Juga: Inilah 10 Universitas Terbaik Indonesia Versi THE WUR 2022, Ada Kampus Lo?

2. Teknologi Informasi

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest