Follow Us

Ceritain Sosok Andra yang Suka Main Gitar Pas SMP, Sahabat SMP: Kelas 2 Udah Jago, Mainin Lagu Jazz dan Rock

Ferry Budi Saputra - Jumat, 10 September 2021 | 17:05
Andra Ramadhan
Instagram/ @andra_photo

Andra Ramadhan

HAI-Online.com - Jauh sebelum Dewa 19 terkenal karena album pertamanya, para personelnya yaitu Andra, Erwin, Ahmad Dhani dan Wawan Juniarso pernah mengenyam pendidikan di SMP 6 Surabaya.

Baca Juga: Tanggepin Orang yang Bilang Dewa 19 Milik Ahmad Dhani dan Andra, Andra: Ya Itu Hak Mereka, Gue Sih Terserah

Bicara soal masa-masa bersekolah di SMP 6 Surabaya, sahabat Andra, Wahyu, menceritakan sosok gitaris Dewa 19 tersebut ketika zaman SMP.

Wahyu menuturkan, saat SMP, dia dan Andra merupakan sahabat yang sering main gitar bareng. Lantas, dia juga membicarakan soal kejadian paling berkesan yang pernah dialami bersama Andra.

Wahyu mengatakan ketika kelas 2 SMP dulu, dia sering ngajak Andra bolos sekolah. Pernah suatu ketika dia mengajak Andra bolos dari kelas menggambar. Dikarenakan saat itu pelajaran menggambar guru yang ngajar adalah ibunya, maka Wahyu memberanikan diri untuk bolos mengajak Andra.

Saat itu dia membawa gitar ke sekolah dan mengajak Andra untuk bolos ke lantai dua bangunan baru sekolah. Sampainya di sana mereka bermain gitar.

Baca Juga: Alasan Andra Masih Betah di Dewa 19 Meski Membentuk Andra & The Backbone, Ahmad Dhani: Dia Nggak Akan Dapatkan Kualitas Seperti di Dewa

"Gue belajar sama Andra, nyuri ilmu. Andra sudah jago kelas dua. Kelas 3 udah jago dia. Lagu-lagunya itu kelas-kelas jazz terus rock, dia sudah mempelajari lah. Mungkin bakatnya ya. Setelah tau itu, gue minta ajarin jadi gue ajak bolos," ucap Wahyu dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Menanggapi hebatnya Andra pada saat itu, Wawan Juniarso mengatakan setelah liburan kenaikan kelas 3, ketika masuk sekolah Andra sudah jago banget bermain gitarnya.

Melanjutkan ceritanya bersama Andra, setelah asik bermain gitar di lantai dua, Wahyu menuturkan pada akhirnya mereka berdua ketauan bolos dari kelas menggambar.

Selain sekelas sama Andra di kelas 2 dan 3 SMP, Wahyu mengatakan dia juga pernah sekelas sama Ahmad Dhani di kelas 1. Sementara itu, Wawan Juniarso pada saat SMP baru sekelas dengan Andra, Ahmad Dhani dan Erwin itu ketika kelas 3.

Baca Juga: Inilah Lagu yang Bikin Andra Takjub sama Once untuk Pertama Kalinya

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest