Follow Us

Google Doodle Beri Penghormatan untuk Mendiang Avicii Peringati Ulang Tahunnya ke-32

Ferry Budi Saputra - Rabu, 08 September 2021 | 17:15
Avicii

Avicii

HAI-Online.com - Avicii mendapatkan penghormatan dengan Google Doodle menjelang ulang tahunnya yang ke-32.

Baca Juga: Gitaris Fear Factory Sindir Balik Para Metalhead Munafik yang Nyebut Orang Lain (dan Kourtney Kardashian) Poser

Google Doodle versi Avicii menampilkan sketsa warna-warni mendiang DJ tersebut dari masa kecil saat sedang memetik gitar hingga akhirnya menjadi DJ saat remaja.

Kemudian, sepasang tangan membentuk hati dan sketsa DJ/produser dengan nama asli Tim Bergling itu terlihat menikmati dunia musiknya saat berkeliling dunia dan tampil live untuk ribuan orang.

Video berdurasi satu menit ini diiringi lagunya "Wake Me Up" yang terdapat di album 'True' yang rilis pada 2013. Video itu spesial dibuat dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang jatuh pada 8 September 2021.

Google Doodle itu juga dibuat untuk menandai Pekan Pencegahan Bunuh Diri Nasional. Seperti diketahui Avicii mengakhiri hidupnya pada tahun 2018.

Baca Juga: Kibordis Klaxons James Righton Bakal Terlibat di Reunian ABBA

Google Doodle Avicii dibuat oleh seniman Alyssa Winans, Olivia When, dan Sophie Diao. Winans mengungkapkan, para seniman ingin menemukan cara untuk memperlihatkan kembali hidup Avicii.

“Tim (Avicii) berjuang keras selama hidupnya, dan aku ingin menemukan cara untuk memperlihatkan hal itu. Sambil tetap merayakan dan menghormati hidupnya dengan lagu tersebut,” kata Winans kepada Consequence Of Sound.

“Aku akhirnya memutuskan untuk menghabiskan sebagian besar video pada aspek kehidupan yang dicintainya, dengan menambahkan beberapa momen simbolis untuk menyentuh beberapa pengalaman hidupnya secara emosional,” ungkapnya.

Ayah Avicii, Klas Bergling mengatakan Google Doodle yang dibuat untuk anaknya begitu luar biasa. Dia dan keluarga merasa sangat terhormat. Menurutnya, andaikan Avicii ada, pasti dia juga sangat bangga dan menyukainya.

“Ini adalah kisah yang menyentuh tentang seorang pemuda yang menggapai mimpinya untuk menjadi seorang DJ dan pada saat yang sama memberi tahu kita bahwa perjalanan hidup nggak selalu mudah, terlepas dari ketenaran dan kekayaan,” tambah sang ayah Avicii. (*)

Baca Juga: ITZY Rilis Trailer Penuh Semangat untuk Full Album Pertamanya ‘Crazy In Love’

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest