Follow Us

Stop Bandingin Diri Sendiri dan Orang Lain! Pesan Tuan Tigabelas di Single Barunya 'Budak'

Bagas Rahadian - Selasa, 07 September 2021 | 20:05
Tuan Tigabelas
Tuan Tigabelas

Tuan Tigabelas

HAI-Online.com - Tuan Tigabelas merilis single baru berjudul 'Budak'. Lagu ini dibawakan si rapper bersama dua musisi lainnya, Sickness MP dan Kamga Mo.

Budak adalah single pertama dari EP kolaborasi antara Tuan Tigabelas dan Sickness MP yang akan rilis di bulan Oktober nanti.

Dalam lagunya kali ini, rapper bernama asli Upi ini bercerita tentang situasi di mana hasrat atau ambisi manusia kadang mengubah dirinya menjadi sosok yang nggak bisa dikenali bahkan sama diri sendiri.

Baca Juga: Lebih Powerful, Tuan Tigabelas, Eka Gustiwana, dan Pro Player Mobile Legends “Udil” Kolab di Lagu Narzo 20 Pro Power

Kurang lebih, Upi merujuk pada fenomena konsumerisme, gengsi, dan berbagai perilaku toksik di media sosial yang kadang bikin orang-orang jaman sekarang sibuk bandingin kehidupan sendiri dengan orang lain.

"Membeli, memakai, atau mempunyai sesuatu agar bisa diterima oleh orang lain adalah mental budak," tukas Upi menggaris bawahi pesannya di lagu ini.

"Lagu ini adalah kritik terhadap diri sendiri yang dikemas secara general agar bisa diterima oleh berbagai sudut pandang," katanya lagi.

Baca Juga: MC 'Berpacu Dalam Melodi' Koes Hendratmo Meninggal Dunia

Tuan Tigabelas tercatat telah merilis album perdananya, 'Harimau Sumatera' pada 2019. Album tersebut juga menghadirkan lagu-lagu dengan pesan yang menohok.

Total ada 13 lagu yang akan ada di album ini. Upi cerita kalau lagu-lagunya lebih banyak bercerita tentang kehidupan personalnya. Tapi, ada dua lagu yang memang didedikasikan untuk harimau Sumatera. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest