Follow Us

MC 'Berpacu Dalam Melodi' Koes Hendratmo Meninggal Dunia

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 07 September 2021 | 15:36
Musisi dan MC yang dikenal lewat acara kuis 'Berpacu Dalam Melodi' Koes Hendratmo meninggal dunia pada Selasa (7/9/2021).
@helmyyahya/Instagram

Musisi dan MC yang dikenal lewat acara kuis 'Berpacu Dalam Melodi' Koes Hendratmo meninggal dunia pada Selasa (7/9/2021).

HAI-Online.com – Kabat duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Presenter dan presenter legendaris Koes Hendratmo meninggal dunia pada Selasa (7/9/2021).

Kabar duka disampaikan presenter kondang Helmi Yahya melalui akun Instagramnya.

"Selamat jalan guruku, penyanyi dan MC terbaik Indonesia! Semoga diterima di sisi-Nya! You will be missed! Al fatehah!" tulis Helmi Yahya dalam postingan yang menampilkan foto Koes Hendratmo.

Sepanjang kariernya sebagai musisi, seniman kelahiran Yogyakarta, 9 Februari 1942 ini sukses menelurkan lima buah album, mulai dari Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), hingga My Love for You (2011).

Baca Juga: Rumah Eben 'Burgerkill' yang Menjadi Saksi Kecintaannya Kepada Metal, dan Tempat Peristirahatan Terakhirnya

Selain sebagai musisi, Koes Hendratmo juga dikenal sebagai pembawa acara di sejumlah acara.

Satu yang paling membekas dalam ingatan adalah acara kuis bertemakan musik, ‘Berpacu Dalam Melodi’ yang ia bawakan sejak tahun 1988 hingga 2014.

Bisa jadi, sosok Koes Hendratmo merupakan sosok yang pertama kali terbayang oleh masyarakat Indonesia saat mendengar ‘Berpacu Dalam Melodi’ dengan slogan yang sangat khas dibawakan olehnya.

Di samping itu, Koes Hendratmo juga pernah membawakan acara tv untuk remaja Indonesia, Pentas Sejuta Aksi atau PESTA.

"Terima kasih untuk segala hiburan yang sudah Mas Koes Hendratmo berikan kepada kami. Senyummu, keramahanmu dan suara merdumu tak akan tergantikan!" tulis Helmy Yahya dalam postingan lanjutannya di Instagram.

Selamat jalan, Oom Koes Hendratmo! (*)

Baca Juga: Eben 'Burgerkill' Sempat Ajak God Bless Buat Main di Extreme Moshpit

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest