Follow Us

Vicky Mono Sajikan Kisah Ir. Soekarno di Single Solo Debutnya, 'Sang Putra Fajar'

Bagas Rahadian - Senin, 06 September 2021 | 14:50
Vicky Mono rilis single solo debutnya, 'Sang Putra Fajar'
siaran pers

Vicky Mono rilis single solo debutnya, 'Sang Putra Fajar'

HAI-Online.com - Penyanyi Indonesia, Vicky Mono, merilis sebuah lagu yang didedikasiakn untuk Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

Lagu yang tercatat sebagai single solo pertamanya itu memiliki judul 'Sang Putra Fajar'.

Telah dirilis pada 29 Agustus lalu, dari judulnya, tampak jelas kalau single memang didedikasikan untuk Ir. Soekarno.

Baca Juga: Tenang Bikin Cover Lagu, Eventori Ajak Musisi dan Kreator Cover Singer Urus Hak Cipta dan Royalti

Melansir Kompas, pada 6 Juni 1901, Bung Karno lahir di saat fajar menyingsing, tak lama sebelum matahari terbit di hari pertama ia melihat dunia. Berdasarkan sejarah lahirnya itu lah Bung Karno kemudian juga dijuluki Putra Sang Fajar.

"Sang Putra Fajar, diambil dari julukan seorang Revolusioner besar, seorang orator ulung yang berhasil memberikan angin segar bagi bangsa Indonesia dari kungkungan penjajah yaitu kemerdekaan seutuhnya bagi Bangsa Indonesia, Beliau adalah Ir. Soekarno," tulis Vicky Mono dalam kolom deskripsi video di YouTube.

"Lagu ini bukan hanya berbicara tentang kelahiran, tapi lagu ini pun bisa menjadi sebagai pengingat bagi diri kita sendiri," tukasnya lagi.

Kendati sebagai proyek seorang diri, Vicky turut dibantu oleh Suarahgaloka Musik, kolektif musik yang berisikan nama-nama antara lain seperti Harry Koi (Under The Big Bright Yellow Sun), hingga Ibrahim Adi, untuk single ini.

'Sang Putra Fajar' kabarnya juga akan digunakan sebagai soundtrack dari 'Bung Karno Series: Besok atau Tidak Sama Sekali'.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular