Follow Us

Garap Musik Lady Diana 'Spencer', Jonny Greenwood: Ini Lebih Mirip Film Horor

Hanif Pandu Setiawan - Sabtu, 04 September 2021 | 17:01
Jonny Greenwood yang menggarap musik untuk film tentang Lady Diana, 'Spencer'.
Zach Klein/Wikimedia

Jonny Greenwood yang menggarap musik untuk film tentang Lady Diana, 'Spencer'.

HAI-Online.com – Gitaris Radiohead Jonny Greenwood mengungkapkan proses di balik penggarapan musik untuk film tentang Lady Diana, ‘Spencer’ yang mulai tayang pada 3 September ini.

Menurutnya, ia ngerasa lebih seperti menggarap musik untuk film horor daripada film tentang seorang ratu kerajaan.

Film yang dibintangi oleh Kristen Stewart ini sendiri menceritakan kehidupan Lady Diana di awal 1990-an saat dirinya ikut perayaan Natal keluarga kerajaan Inggris di istana Ratu Sandringham.

Kisah tersebut mengungkapkan situasi yang terjadi saat itu, di mana Lady Di udah bercerai dengan Pangeran Wales, tetapi masih harus menghadiri acara-acara keluarga kerajaan.

Kesan “gelap dan asing daripada kebanyakan film tentang kerajaan” itulah yang membuat Greenwood tertarik dengan film yang diustradarai oleh Pablo Larrain ini.

Baca Juga: Penampakan Kristen Stewart Lebih Anggun dan Dewasa Sebagai Princess Diana di Trailer 'Spencer'

Kepada kantor berita PA, Greenwood mengungkapkan, “Gue rasa Pablo sangat berhati-hati untuk menyebutnya dongeng berdasarkan princess yang nyata.”

Kristen Stewart saat berperan sebagai Putri Diana di film drama Spencer.
(TANGKAP LAYAR YOUTUBE)

Kristen Stewart saat berperan sebagai Putri Diana di film drama Spencer.

“Apa yang orang-orang pikirin? Ini bukan ‘The Crown’. Ada banyak aksi kamera handheld yang ketakutan, yang ngikutin dia ke mana-mana dan lo bakal ngerasa ini bukan pengalaman menonton yang semenyenangkan ‘The Crown’,” tambahnya, mengacu pada serial Netflix ‘The Crown’.

Ia sendiri awalnya nyoba buay ngulik lagu-lagu yang jadi favorit Lady Diana. Namun ia ngerasa ‘buntu’ saat mendapati bahwa lagu-lagu tersebut mengarah ke musisi-musisi seperti Andrew Lloyd Webber dan Dire Streets.

“Tapi saat lo menyadari lagu-lagu itu nggak harus jadi bagian dari dirinya, yang kita butuhkan adalah menggambarkan situasi dan penindasan yang ia rasakan selama tiga hari dirinya berada di istana Sandringham,” beber Greenwood.

Baca Juga: Thom Yorke Aransemen Ulang Lagu 'Creep' Radiohead Jadi Lebih Suram

Nggak heran, Greenwood menyebut film ini lebih seperti film horor, setidaknya bagi dirinya sendiri. Ia banyak memasukkan band jazz dan orkestra baroque secara bersamaan.

Source : PA

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest