Follow Us

Ceritain Masa Kecilnya yang Dilarang Main Musik, Ian Antono God Bless: Megang Gitar Aja Nggak Boleh, Jadi Gue Curi-curi Belajarnya

Ferry Budi Saputra - Minggu, 05 September 2021 | 13:35
Ian Antono 'God Bless'
YouTube/ Ikang Fawzi Official

Ian Antono 'God Bless'

HAI-Online.com - Gitaris God Bless, Ian Antono menceritakan pengalaman masa kecilnya ketika awal mula memulai bermain musik.

Baca Juga: Ian Antono 'God Bless' Pernah Sebel Sama Slank Pas Awal Karier, Kaka: Dibilang Ngerusak Musik Rock Indonesia

Ian Antono menjelaskan awal mula mencoba terjun ke dunia musik itu ketika dia masih SD di Malang. Dikarenakan rumahnya yang banyak fasilitas untuk bermusik maka ia manfaatkan hal itu.

"Jadi ada tempat latihan band, ada radio amatir. Jadi suasanya udah tiap hari nggak pernah sepi. Ya teman-teman banyak yang berada, terkadang gitar mereka bawa sendiri, bukan gue yang manajerin. Tapi, tempatnya ya dirumah gue," ungkap Ian Antono dalam YouTube Ikang Fawzi Official.

Gitaris itu menuturkan, pada tahun 60-an lah dia mulai belajar soal musik. Tetapi, bukannya didukung, Ian mengaku dilarang untuk bermain musik saat itu.

"Gue nggak boleh. Megang gitar aja nggak boleh, jadi gue curi-curi. Kalo kakak gue pergi, gue mainin gitar. Kalo dulu biasanya sama dia ditaruh di atas lemari gitarnya. Gue belajar, kalo dia dateng, gitarnya gue balikin lagi," ucapnya.

Menurutnya, saat itu mungkin belum waktunya untuk dia mempelajari musik, makanya awalnya dilarang untuk bermain musik karena masih kecil.

Baca Juga: Cerita Piyu yang Mesti Utang ke Andra buat Beli Gitar Pertamanya

Pertama kali dibolehkan bermain musik malah diluar rumah ketika dia diajak sama ayahnya untuk ikut ke tempat billiard. Saat di tempat itu, banyak perkumpulan seperti badminton, lenong, wayang dan band. Dari situ, dia mencoba untuk menekuni dunia musik.

Berbicara soal album kedua God Bless, Ian Antono mengakui kalau dia menjadi drummer di album itu. Bahkan, dia mengungkapkan dulunya adalah pemain drum.

"Dulu emang gue pemain drum, sebetulnya pertama tertarik itu karena liat drum. Kalo ada band itu yang pasti gue liat itu drummernya dan kalo drum itu gue betul-betul belajar baca. Gitar ya sampingan sebenarnya," ucapnya.

Ian Antono pada akhirnya memiliki minat bermain gitar itu berawal dari melihat kakaknya berkumpul dengan temannya untuk main bareng, dia mencoba memperhatikan aja bagaimana caranya bermain gitar.

Baca Juga: Pas Zaman Narkoba, Ridho Slank: Gue Mau Cabut dari Band, Karena Nggak Mau Liat Teman-teman Mati Depan Gue

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest