Follow Us

Iron Maiden Kembali Muda dan Menggebrak di Album ke-17, 'Senjutsu'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 05 September 2021 | 18:35
Iron Maiden era 1980-an
Wikimedia

Iron Maiden era 1980-an

HAI-ONLINE.COM - Usia mereka boleh jadi udah 46 tahun sebagai band. Sebuah usia yang kalo di Indonesia udah normal banget untuk punya anak seusia anak SD atau SMP.

Meski udah terhitung uzur, tapi para bapak-bapak di Iron Maiden membuktikan kalo kalimat "umur hanyalah angka" bukan cuma isepan jempol doang.

Baca Juga: Iron Maiden Rilis Single Baru 'Stratego' dari Calon Album Anyar

Iron Maiden sebagai salah satu aktor utama buat ngebawa metal ke arus utama ini resmi merilis album ke-17 mereka berjudul 'Senjutsu'.

Dirilis pada hari Jumat kemarin (03/09), 'Senjutsu' berisikan 10 lagu yang menyusul kesuksesan album terakhir mereka 'The Book of Souls' (2015).

Baca Juga: Beberapa Hal Yang Perlu Lo Tau Soal Album Baru Iron Maiden, 'Senjutsu'

Album ini ditangani oleh Kevin Shirley, produser yang telah lama kerja bareng Iron Maiden. Selain itu, bassist/kibordis Steve Harris juga turut menangani arahan produksi untuk album ini.

Secara umum, keseluruhan tatanan suara dan vibe yang dihasilkan Maiden di album sangatlah apik dan mengobati rasa rindu untuk para penggemar Maiden era awal.

Dengerin albumnya di bawah:

Bener aja, dengan arahan dari Steve Harris yang udah begitu lama mengenal para personel di Maiden, album 'Senjutsu' ini jadi kerasa seperti momen refreshment bagi Iron Maiden, mereka seperti kembali muda dan kembali pada awal era 1980-an!

Hal ini terutama terpampang nyata pada konsep pre-modern Jepang yang kental dengan samurai-nya. 'Senjutsu' terdengar sangat megah dan sinematik.

Berikut artwork dan tracklist resmi yang akan mengisi album 'Senjutsu':

Iron Maiden - Senjutsu
Credit: Press

Iron Maiden - Senjutsu

1. ‘Senjutsu’2. ‘Stratego’3. ‘The Writing On The Wall’4. ‘Lost In A Lost World’5. ‘Days Of Future Past’6. ‘The Time Machine’7. ‘Darkest Hour’8. ‘Death Of The Celts’9. ‘The Parchment’10. ‘Hell On Earth’

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest