Follow Us

MALIQ & D’Essentials Akui Cover Lagu Dewa 19 Adalah 'Beban', Ahmad Dhani: Alhamdulillah Mereka Artis Kreatif

Alvin Bahar - Selasa, 17 Agustus 2021 | 10:05
MALIQ & D’Essentials
MALIQ & D’Essentials

MALIQ & D’Essentials

HAI-ONLINE.COM - Misalnya MALIQ & D’Essentials cover lagu Dewa 19, apa komentar Ahmad Dhani ya?

Nggak usah ngayal, karena udah kejadian kok. Beberapa minggu belakangan, Dewa 19 emang lagi sibuk sama proyek ngajak musisi lain buat cover lagunya.

MALIQ & D’Essentials langsung ngeborong dengan membawakan ulang tiga lagu ciptaan Ahmad Dhani, "Aku Disini Untukmu", "Kamulah Satu-satunya", dan “Aku Cinta Kau dan Dia”.

Band beranggotakan Angga, Indah, Widi, Jawa, Lale, dan Ilman itu mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam rencana besar kenduri selamatan Dewa 19 ke-30 yang bakal digelar 2022.

Ahmad Dhani ngaku, MALIQ salah satu artis yang masuk dalam radar panitia kecil perayaan tersebut.

Doi sangat puas dengan hasil lagu-lagu yang diaransemen ulang oleh mereka.

Baca Juga: Jelasin Perbedaan Dewa 19 dengan Slank, Ahmad Dhani: Beda Pasar, Pasarnya Dewa yang Bisa Beli Tiket Mahal

“Ternyata MALIQ bisa mengubah lagu-lagu Dewa 19 menjadi sesuatu yang berbeda daripada lagu aslinya. Sehingga tidak hanya menjadi lagu cover biasa karena yang dihindari menjadi lagu cover biasa," ucapnya.

"Alhamdulillah sampai saat ini artis-artis yang kami pilih artis yang kreatif sehingga lagu yang dinyanyikan menjadi cover tak biasa,” ungkapnya, khas.

Pertemuan antara kedua kolaborator berlangsung pertama kali di bulan Mei 2021. Setelah menjalani latihan untuk menentukan lagu ciptaan Ahmad Dhani mana yang sesuai, tiga lagu tersebut yang dirasa paling tepat dengan karakter band.

"Aku Disini Untukmu" dan "Kamulah Satu-satunya" adalah karya Dewa 19, sedangkan “Aku Cinta Kau dan Dia”, lagu dari album Ideologi Sikap Otak (1998) yang menghiasi karier bermusik Ahmad Dhani saat ia membentuk Ahmad Band.

MALIQ & D’Essentials ngaku, cover lagu Ahmad Dhani punya beban tersendiri.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest