Follow Us

PODKESMAS Sajikan Drama Audio Blockbuster Komedi Fantasi 'Balada Onggok Si Anak Durhaka' di Spotify

Al Sobry - Jumat, 03 September 2021 | 12:23
Peluncuran Balada Onggok, Si Anak Durhaka

Peluncuran Balada Onggok, Si Anak Durhaka

HAI-Online.com - Tahukah kamu, komedi dan horor merupakan konten podcast yang paling digemari pendengar Indonesia di platform audio digital.

Nggak heran, nih kuartet pembuat konten podcast PODKESMAS yang digawangi Ananda Omesh, Angga ‘Nggok’, Imam Darto dan Surya ‘Insomnia’ mengambil segmen komedi dalam acara podcast mereka.

Yap, merema membuat satu gebrakan baru dengan menggarap konten sandiwara suara alias audio drama bergenre komedi terbaru di podcast original Spotify dengan judul "Balada Onggok si Anak Durhaka".

"Ini tuh drama audio blockbuster komedi fantasi," kata Imam Darto, penulis sekaligus sutradara podcast ini yakin memperkenalkan konten terbarunya di acara virtual pada Kamis (2/9/2021) kemarin.

Kenapa disebut audio blockbuster karena penggarapan efek suara di drama berjudul Balada Onggok Si Anak Durhaka

Kenapa disebut audio blockbuster karena penggarapan efek suara di drama berjudul Balada Onggok Si Anak Durhaka

“Ini tuh konsep hiburan baru di podcast yang menghadirkan elemen komedi fantasi. Kami berupaya memasukan seluruh elemen itu, mulai dari permainan kata sampai slapstick untuk memberikan pengalaman hiburan yang menyeluruh," beber Imam Darto.

Baca Juga: Di-bully Netizen Usai Komen Soal Kasus Korupsi Mensos Tapi Bawa-Bawa Gal Gadot, Imam Darto Minta Maaf

Diakuinya, komedi slapstick yang dihadirkan ke dalam platform audio memberikan tantangannya tersendiri, karena pada dasarnya daya tarik komedi slapstick ada pada stimulasi visual dari aktivitas fisik yang intens.

"Untuk mengakali hal itu, kami benar-benar total dari sisi produksi dan desain suara agar pendengar dapat membayangkan serta menciptakan kembali adegan humor tersebut dalam benak mereka melalui suara-suara yang mereka dengar " jelasnya.

Bahkan dari pilihan pemerannya, Podkesmas turut mengajak sejumlah komedian TV lintas generasi, komika, hingga beberapa aktor dan aktris film seperti Tora Sudiro Yuki Kato, Asri Welas dan Bintang Emon.

"Semuanya ada dalam show ini!” ujar Imam Darto lagi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest