Follow Us

Film Biografi Amy Winehouse Angkat Cerita Tahun-tahun Terakhirnya Sebelum Meninggal

Ferry Budi Saputra - Kamis, 02 September 2021 | 17:45
Amy Winehouse
Instagram/ @amywinehouse

Amy Winehouse

HAI-Online.com - Sebuah film biografi baru tentang kehidupan Amy Winehouse di tahun-tahun terakhir hidupnya dikabarkan sedang dalam pengerjaan.

Baca Juga: Bos Marvel Ngasih Kode Bakal Bikin Sekuel ‘Shang-Chi and the Legend of the Then Rings’

The Hollywood Reporter melaporkan Halcyon Studios akan memproduksi film biografi tersebut, setelah memutuskan memilih buku rilisan 2010 karya Daphne Barak, Saving Amy, untuk diangkat sebagai film.

Daphne Barak mengungkapkan bahan penulisannya untuk buku itu diambil dari foto, proses rekaman lebih dari 40 jam dan catatan yang dia kumpulkan bersama Amy Winehouse dan keluarganya dalam tiga tahun terakhir terkait dengan kehidupan musisi tersebut.

Seperti diketahui Amy Winehouse meninggal karena keracunan alkohol pada Juli 2011 ketika dia berusia 27 tahun.

CEO Halcyon Studio, David Ellender, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Tim kami merasa terhormat dapat mengerjakan proyek ini. Meskipun kariernya begitu singkat, tetapi Amy adalah sosok hebat dan kami berharap dapat menceritakan kisahnya dengan cara yang menyayat hati," ucapnya.

Baca Juga: Lagi Syuting 'Mission: Impossible 7', Mobil Tom Cruise Dicolong Maling

Sementara itu, ayah Winehouse, Mitch, mengisyaratkan bahwa album penghormatan terbaru Amy Winehouse sedang dikerjakan. Setelah kematiannya, ada album kompilasi 'Lioness: Hidden Treasures' yang dirilis untuk menghormatinya.

BBC News melaporkan, sekarang ayahnya sedang melakukan usaha untuk menemukan beberapa bagian CD milik Amy yang menampilkan perjalanan bermusiknya hingga jadi terkenal. Dia mengatakan kemungkinan CD itu sedikit rusak, tetapi mungkin saja masih bisa diselamatkan.

"Bagiku, aku ingin mendengar semua hal ini dan aku ingin penggemar Amy mendengarnya sehingga mereka dapat melihat dia memulai karier di sana dan berakhir di sini," ucap Mitch.

Sementara itu, film dokumenter mengenai Amy Winehouse, Reclaiming Amy, sudah tayang pada bulan Juli 2021 untuk menandai ulang tahun kesepuluh meninggalnya musisi tersebut. (*)

Baca Juga: Dwayne Johnson Tanggapi Foto Viral Polisi yang Mirip Dia, Ungkap Mau Ketemu

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest